Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U22, Indra Sjafri. (Dok. Zing.vn).

Bolatimes.com - PSSI telah mengumumkan penangguhan kompetisi sepak bola Indonesia, termasuk tentunya Liga 1 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Penyebabnya tak lain karena pandemi virus corona yang cukup mengkhawatirkan di Tanah Air.

Indra Sjafri, eks pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-23 pun meminta para pemain untuk menerima keputusan yang sudah diambil oleh PSSI. 

Meski begitu, pria asal Sumatera Barat yang kini menjabat Direktur Teknik PSSI itu berharap para pemain, khususnya para pesepak bola Indonesia untuk tetap bisa menjaga kebugaran fisik.

Baca Juga:
Eks Striker Timnas Brasil Hulk Resmi Menikah dengan Keponakan Mantan Istri

Bagi Indra, sangat vital bagi seorang atlet untuk tetap menjaga kebugarannya.

"Saya imbau ke pemain-pemain jangan melanggar apa yang sudah diterapkan oleh PSSI dan klub," tutur Indra Sjafri kepada Suara.com.

"Tapi tetap harus pandai-pandai latihan sendiri. Karena di satu sisi kita harus menjaga kondisi fisik, kondisi kebugaran, karena ini kan profesi. Ini sangat krusial bagi seorang atlet. Di masa tak ada pertandingan seperti ini, kan sangat riskan kebugaran itu kendor," imbuhnya.

Baca Juga:
Kondisi Birmingham Menurut Penggawa Garuda Select: Sepi, Seperti Kota Mati

"Juga kalau pemain off tidak latihan 2 x 24 jam saja, itu pasti langsung menurun kondisinya," tukas Indra. 

Untuk diketahui, hingga saat ini jumlah pasien positif COVID-19 kembali bertambah. Dari data pada Minggu (22/3/2020) kemarin yang berjumlah 541 orang, kini angka positif Corona di Tanah Air mencapai 579 kasus.

Semenrara itu, tercatat sudah 49 jiwa yang melayang di Indonesia akibat virus corona baru ini.

Baca Juga:
Chelsea Beri Kabar Terbaru soal Kondisi Callum Hudson-Odoi

Load More