Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kiri) dan Evan Dimas Darmono berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020) sore. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Pemain Persija Jakarta,Persija Jakarta saat ini meliburkan pemain. Osvaldo Haay memilih untuk mengisi waktu liburnya dengan rutin menjalankan core training atau latihan melatih otot sebagai upaya menjaga daya tahan tubuh sekaligus meminimalisir terinfeksi COVID-19.

Latihan tersebut meliputi sit up, bird-dog crunch dan standing bycle crunch yang dilakukan bersama adik dan keponakannya.

"Walaupun di rumah tidak boleh diam dan harus bergerak. Hal ini untuk menjaga daya tahan tubuh termasuk mencegah virus yang saat ini tengah mengkhawatirkan," kata Osvaldo dikutip dari laman resmi klub di Jakarta.

Baca Juga:
Bek Atalanta: Bergamo Jadi Kota Hantu

Selain untuk mengisi waktu luang, kegiatan tersebut juga dilakukannya untuk mengusir rasa suntuk saat dirinya tak bisa latihan di lapangan serta harus rehat lebih lama dari kompetisi sepak bola usai manajemen memperpanjang waktu libur.

“Olahraga dari saya sangat sederhana dan dapat dilakukan di rumah tapi sangat bermanfaat," katanya.

Manajemen Macan Kemayoran memutuskan untuk memperpanjang waktu libur tim setidaknya hingga 31 Maret mendatang. Keputusan tersebut tak lepas dari status tanggap darurat COVID-19 di Indonesia yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga:
Presiden Serbia Ancam Penjarakan Luka Jovic, Ini Komentar Sang Ayah

Kondisi tersebut pun memaksa PSSI dan PT LIB untuk menangguhkan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia hingga batas waktu belum ditentukan.

"Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran COVID-19 di Indonesia," demikian disampaikan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, Minggu, 22 Maret 2020.

Di Indonesia, per hari Senin (23/3/2020), 579 orang dinyatakan positif corona dengan 49 angka kematian dan 30 orang pasien yang berhasil disembuhkan.

Baca Juga:
Bukan Juara, Ini yang Dikhawatirkan Jurgen Klopp di Tengah Pandemi Corona

Load More