Irwan Febri Rialdi
Selebrasi striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat membobol gawang PSS Sleman. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Striker asing Persib BandungGeoffrey Castillion, sudah kembali bergabung skuat Maung Bandung setelah pulang ke negaranya, Belanda.

Castillion sendiri sudah langsung menjalani latihan bersama skuat Persib di Lapangan Inspire Arena, Bandung Barat, Minggu (22/3/2020) kemarin.

Meski demikian, penyerang berusia 28 tahun kelahiran Amsterdam, Belanda tersebut memang hanya menjalani latihan ringan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Siap Bawa Muka-muka Baru ke Timnas, Siapa Saja?

Dalam suatu momen, ia terlihat hanya melakukan juggling dengan bola tenis, bahkan juga hanya memakai sepatu running biasa, alih-alih sepatu sepakbola. 

Pelatih kepala Persib, Robert Alberts mengungkapkan Castillion memang dalam kondisi kelelahan. Pasalnya, sang penyerang sempat stuck di Singapura sebelum tiba di Tanah Air. Ini terkait keamanan penyebaran Virus Corona.

Ya, Castillion sempat tertahan selama seharian di bandara Singapura, lantaran tak mendapat izin untuk pergi ke Indonesia.

Baca Juga:
PT LIB akan Ubah Jadwal Liga 1 2020 usai Agenda Timnas Indonesia Batal

"Kelelahan, Geoffrey masih kelelahan karena di Singapura dia sempat dilarang pergi ke Indonesia karena ada kesalahan," beber Robert di Lapangan Inspire Arena.

"Di peraturan, sudah jelas dia bisa datang dari Belanda. Jadi, dia menghabiskan waktu semalaman di Singapura dan kurang tidur," ungkap pelatih kawakan yang juga kompatriot Castillion itu.

Ya, Robert mengakui jika kondisi fisik Castillion merosot usai kelelahan. Namun, eks pelatih PSM Makassar itu tak terlalu risau.

Baca Juga:
Kritik Pemain Timnas, Shin Tae-yong Sebut Mereka Cuma Kuat Main 20 Menit

Menurutnya, stamina eks striker Ajax Amsterdam itu akan kembali prima dalam beberapa hari ke depan.

Skuat Persib sendiri kemarin juga menjalani latih tanding melawan Bandung United, dalam game Internal yang berlangsung di Lapangan Inspire Arena.

Persib berhasil menang atas Bandung United dengan skor 4-1.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tetap Gelar TC meski Kualifikasi Piala Dunia Dibatalkan

"Kami melihat ke depan dengan rencana awal jika liga berjalan kembali pada 5 April. Kami sebenarnya ingin memainkan laga uji coba, tapi sulit menemukan lawan sekarang," tukas Robert.

Penulis: Rully Fauzi

Load More