Rauhanda Riyantama
Striker Persib Bandung, Wander Luiz. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Persib Bandung sejauh ini tampil meyakinkan di tiga awal Liga 1 2020. Ya, anak asuh Robert Alberts itu meraih tiga kemenangan beruntun, sehingga kini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan sembilan poin 

Kemenangan perdana Persib diraih saat menjamu Persela Lamongan. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020), Maung Bandung menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Kemudian pada laga kedua, Persib sukses mengandaskan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020). Kala itu mereka menang dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Siap Bawa Muka-muka Baru ke Timnas, Siapa Saja?

Lantas di pertandingan ketiga sebelum Liga 1 2020 ditunda akibat virus corona, Persib melibas PSS Sleman. Berlaga di hadapan publik sendiri, Minggu (15/3/2020), Pangeran Biru menang tipis 2-1.

Merujuk dari laman resmi klub, keberhasilan Persib ini tak lepas dari kontribusi enam pemain yang tak tergantikan. Keenam pemain itu adalah Nick Kuipers, Ardi Idrus, Victor Ignonefo, Esteban Vizcarra, Omid Nazari, dan Wander Luiz.

Mereka semua tampil tak tergantikan selama tiga laga atau stampil selama 270 menit. Di bawah mereka ada Supardi Nasir yang tampil selama 269 menit dan Geoffrey Castillion selama 265 menit.

Baca Juga:
Curhatan Kurniawan Dwi Yulianto soal Liga Malaysia yang Kini Mandek

Yang lebih spesial lagi, Wander Luiz menjadi top skorer sementara Liga 1 2020. Striker asal Brasil itu telah mengoleksi empat gol dari tiga laga.

Namun, penampilan apik mereka sedikit tercoreng lantaran sudah mengoleksi hukuman kartu kuning, terkecuali Esteban Vizcarra dan Omid Nazari.

Baca Juga:
Anti Mainstream, Begini Cara Jitu Konate Usir Bosan saat Dikarantina.

Load More