Rauhanda Riyantama
PSS Sleman. (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Bolatimes.com - Manajemen PSS Sleman mengambil keputusan cepat soal wabah virus corona saat ini. Mereka akhirnya kembali meliburkan skuatnya hingga 30 Maret mendatang.

Awalnya, tim Super Elang Jawa tetap menjalani latihan seperti biasa setelah libur selama tiga hari. Namun setelah rapat manajemen dengan tim pelatih digelar, klub memutuskan untuk kembali meliburkan pemain.

"Mempertimbangkan kondisi terkini serta mementingkan aspek kesehatan pemain serta ofisial, maka tim pelatih akan meliburkan tim mulai 20 hingga 30 Maret atau sampai ada instruksi resmi berikutnya dari PSSI," kata manajer PSS, Danilo Fernando dikutip dari laman resmi PT LIB, Jumat (20/3/2020).

Baca Juga:
Kondisi Terkini Kurniawan Dwi Yulianto yang Kena Lockdown di Malaysia

Para pemain, ofisial, dan staf pelatih pun sudah melakukan tes kesehatan pada Kamis (19/3/2020), mulai dari pengambilan sampel darah, rontgen, pemberian vaksin serta vitamin imunitas.

Pemeriksaan tersebut bukan untuk mengetahui seseorang positif atau negatif terpapar virus corona, akan tetapi sebagai langkah untuk melihat ada tidaknya kasus yang mengarah suspect COVID-19.

"Kita memang lakukan screening dini terlebih dulu. Kalau kita temukan ada yang suspect, baru dilakukan isolasi dan pemeriksaan lebih lanjut," ujar dokter PSS Elwizan Aminudin.

Baca Juga:
Kekasih Daniele Rugani yang Sedang Hamil Positif Virus Corona

"Bayangkan saja kalau orang sehat tes dengan yang sudah terpapar corona pasti ikut kena. Makanya kita lakukan deteksi dulu, besok hasilnya seperti apa baru kita lakukan tindakan lanjutan," pungkasnya.

Load More