Irwan Febri Rialdi
Logo Liga Inggris. (Dok. Premier League).

Bolatimes.com - FA Inggris resmi memperpanjang masa penangguhan kompetisi di Inggris karena virus corona. Kompetisi itu adalah Premier League, English Football League, hingga Liga Wanita.

Awalnya diputuskan bahwa kompetisi profesional di Inggris akan ditangguhkan hingga 3 April, dan sekarang telah diperpanjang setidaknya sampai 30 April 2020.

FA mengatakan keputusan UEFA untuk menunda Piala Eropa 2020 hingga tahun depan memungkinkan mereka memiliki waktu yang fleksible untuk menyelesaikan musim ini dari seharusnya 1 Juni menjadi tidak terbatas atau secepat mungkin.

Baca Juga:
PT LIB akan Ubah Jadwal Liga 1 2020 usai Agenda Timnas Indonesia Batal

"Kami semua sepakat untuk berkomitmen mencari cara melanjutkan kembali menuntaskan musim 2019-20 dan memastikan semua pertandingan liga dan piala klub domestik dan Eropa dimainkan segera setelah kondisi aman dan memungkinkan." kata FA dalam pernyataanya.

"Namun, dewan juga telah menyetujui batas ini untuk diperpanjang tanpa batas waktu musim 2019-20. Selain itu, kami secara kolektif telah sepakat bahwa pertandingan profesional di Inggris akan ditunda lebih lanjut hingga paling lambat Kamis 30 April," lanjut FA seperti dilansir Sportskeeda.

Kompetisi Liga Inggris dihentikan di pekan ke-29, dimana Liverpool masih mantap memimpin klasemen Premier League dengan mengumpulkan 82 poin. Liverpool unggul 25 poin dari posisi kedua Manchester City dan hanya butuh dua poin untuk meraih gelar juara.

Baca Juga:
Kritik Pemain Timnas, Shin Tae-yong Sebut Mereka Cuma Kuat Main 20 Menit

Penulis: Reky Kalumata

Load More