Rauhanda Riyantama
Gelandang anyar Persija Jakarta, Marc Klok saat menjajal Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Persija Jakarta telah membuat kebijakan meliburkan tim dari segala aktivitas selama sepekan, terhitung sejak Minggu (15/3/2020) kemarin. Ini merupakan respons setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menghentikan sementara Liga 1 2020 selama dua pekan imbas dari pandemi Virus Corona.

Terkait hal ini, pelatih Sergio Farias mengatakan kebijakan meliburkan skuat diambil untuk menghormati federasi dan pemerintah. Tentunya, diliburkannya tim juga sebagai tindakan preventif agar para penggawa Persija bisa tetap aman dari pandemi COVID-19.

"Seminggu ini tidak ada kegiatan untuk seluruh pemain dan staf. Setiap orang harus menghormati federasi dan pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona dengan menghindari aktivitas apapun di area publik," papar Farias dikutip dari laman resmi Persija.

Baca Juga:
Kandidat Peraih Sepatu Emas Eropa 2019/20, Immobile Jadi yang Terdepan

Para pemain Persija Jakarta. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Meski diliburkan, Farias menginstruksikan para pemain untuk tetap berolahraga sendiri di rumah masing-masing. Menurutnya, mereka wajib tetap dalam kondisi bugar agar siap saat kompetisi kembali digulirkan nanti. 

Selain itu, juru taktik asal Brasil tersebut ingin agar Marko Simic dan kawan-kawan mengkonsumsi makanan yang sehat. 

"Para pemain harus tetap makan sehat dan berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh. Menjaga kebugaran itu penting, para pemain wajib tetap fit di masa libur ini," tukas Farias.

Baca Juga:
10 Pemain Persib Jalani Pemeriksaan Corona, Identitasnya Dirahasiakan

Load More