Rauhanda Riyantama
Selebrasi striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat membobol gawang PSS Sleman. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung sukses mengalahkan PSS Sleman pada pekan ke-3 Liga 1 2020. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020), Maung Bandung menang dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan tersebut, Persib kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020 dengan sembilan poin hasil tiga kali kemenangan beruntun. Mereka unggul dua angka dari Bali United yang membuntuti di peringkat dua.

Kemenangan pertama Persib didapat saat melumat Persela Lamongan 3-0. Kemudian kemenangan kedua didapat saat bertandang ke markas Arema FC dengan skor 2-1.  

Baca Juga:
Sedang Diisolasi, Chamberlain Usir Penat dengan Goyang TikTok Bareng Pacar

Melansir dari laman resmi klub, tiga kemenangan beruntun itu membuat Persib memecahkan rekor yang belum pernah diraih sejak era ISL (Indonesia Super League). Di ISL 2011/2012, Maung Bandung hanya meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang, sama seperti ISL musim 2014.

Kemudian pada ISL 2015, Persib lagi-lagi hanya meraih dua kemenangan beruntun. Kala itu mereka mengalahkan Semen Padang 1-0 dan Pelita Bandung Raya 3-0.

Sementara pada ISC 2016, Persib meraih dua hasil imbang dan satu kemenangan di tiga laga awal. Yakni melawan Sriwijaya FC (1-1), Borneo FC (0-0) serta menang 2-0 atas Bali United.

Baca Juga:
Kesaksian Kiper AC Milan soal Kondisi Italia Sekarang: Sangat Mengerikan!

Hasil imbang di awal kompetisi kembali terulang pada Liga 1 2017, tim kebanggaan Bobotoh itu memulai kompetisi dengan hasil imbang tanpa gol saat menjamu Arema FC, kemudian skor 2-2 saat menghadapi PS TNI.

Pada musim 2018, Persib meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah pada awal kompetisi. Sementara pada 2019, diawali kemenangan atas Persipura Jayapura (3-0), kemudin meraih hasil imbang saat menghadapi Semen Padang (0-0) dan Tira Persikabo (1-1).

Baca Juga:
Dinyatalan Positif Corona, Nasib Bek Valencia Kini 'Mengenaskan'

Load More