Rauhanda Riyantama
Aksi Bagus Kahfi saat mencetak hattrick ke gawang Preston North End U-18. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Cedera parah harus dialami oleh striker masa depan timnas Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi. Pemain berusia 18 tahun tersebut patah kaki saat sedang bersama dengan skuat Garuda Select di Inggris.

Kejadian terjadi saat Bagus Kahfi bersama dengan Garuda Select beruji coba dengan Reading U-18 di Bearwood Park, Inggris, Selasa (3/3/2020). Akibat cedera tersebut, Bagus diperkirakan absen delapan bulan.

Meski cedera ketika bersama tim Garuda Select, PSSI melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan mengaku pihaknya bakal ikut bertanggung jawab. Menurutnya, PSSI tidak akan lepas tangan karena Bagus adalah pemain timnas Indonesia.

Baca Juga:
Link Live Streaming Arema FC Vs Persib Bandung, Duel Penuh Gengsi!

"Kami juga harus tanggung jawab karena dia juga pemain kami. Dia orang Indonesia dan salah satu pemain untuk Piala Dunia U-20 2021 nanti," kata Iriawan.

Dengan perkiraan absen selama delapan bulan, Bagus tentu terancam tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap Bagus bisa pulih dengan cepat.

"Saya harap dia seperti itu (bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021). Dia luar biasa main di sana (Garuda Select)," jelasnya.

Baca Juga:
Sempat Cedera, Duo Liverpool Ini Siap Tampil Lawan Atletico Madrid

"Delapan bulan cukup panjang jika dia cedera. Kami akan komunikasi dengan tim Garuda Select untuk hal terbaik dengan mereka," pungkasnya.

Load More