Rauhanda Riyantama
Bek muda Persebaya Surabay, Rizky Ridho saat berduel dengan Marko Simic dalam laga final Piala Gubernur Jatim 2020. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya harus menerima kenyataan bahwa laga tandang melawan Persija Jakarta ditunda akibat mewabahnya virus corona. Sedianya duel klasik tersebut akan digelar pada pekan kedua Liga 1 2020, Sabtu (7/3/2020) malam WIB.

Penundaan itu pun berbuntut panjang untuk kubu Persebaya. Pelatih Aji Santoso menilai ini bukan sebuah keuntungan bagi timnya karena semua persiapan yang sudah dilakukan jadi terbengkalai. 

Aji mengaku, pihaknya harus membatalkan tiket pesawat hingga hotel. Selain itu, program latihan yang sudah ia berikan kepada pemain jadi berantakan. 

Baca Juga:
Soal Keributan Eric Dier, Mourinho: Wajar Saja!

''Ya, semuanya terpaksa dibatalkan,'' kata Aji, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Namun Aji menegaskan bahwa timnya tetap menerima semua keputusan tersebut. Karena ini semua untuk kepentingan bersama mengingat situasi saat ini sedang kurang bersahabat.

''Ditunda atau mau main kami siap saja, tidak komplain. Pokoknya siap saja,'' ujar pelatih 49 tahun itu.

Baca Juga:
Menegangkan, Ini Video Keributan Pemain Tottenham dengan Suporter

Lebih lanjut, Aji pun mengaku belum memiliki program untuk mengisi kekosongan di tanggal tersebut. Ia kini akan mengalihkan fokus menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-3 Liga 1 2020. 

''Karena sudah ditunda, berarti kami fokus pertandingan melawan Persipura nanti. Saya lihat dulu programnya ada uji coba atau tidak,'' tandas Aji.

Laga Persija vs Persebaya sendiri ditunda setelah keluarnya surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dalam surat yang ditandatangani Direktur LIB, Cucu Somantri, mempertimbangkan instruksi Gubernur nomor 16 tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi virus corona di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga:
Sindir Kinerja Wasit, Tira Persikabo Unggah Video Handball Pemain Arema FC

Terkait laga pengganti, PT LIB belum menentukan. Pihaknya akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat. 

Load More