Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kiri) dan Evan Dimas Darmono berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020) sore. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Manajemen Persija Jakarta mengambil tindakan tegas pada para pemainnya di tengah heboh virus corona. Ya, penggawa tim Macan Kemayoran dilarang swafoto bersama penggemar.

"Kami meminta pemain untuk sementara tidak melakukan selfie dengan penggemar," ujar Pembina Persija, Ardhi Tjahjoko kepada Antara di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Persija, lanjut Ardhi, berharap para suporter bisa memahami kebijakan itu mengingat kondisi terkini virus corona di Tanah Air.

Baca Juga:
Imbas Virus Corona, Laga Persija Vs Persebaya Ditunda

Selain larangan tersebut, Persija juga meminta para pemain, pelatih dan ofisial untuk selalu waspada dan menjaga diri dari virus corona.

"Kami memberi peringatan agar semua lebih hati-hati dan bertindak sesuai dengan anjuran yang sudah banyak diberitakan," tutur Ardhi.

Pada Senin (2/3), Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa dua warga Depok, Jawa Barat, positif menderita penyakit pernapasan akibat virus corona.

Baca Juga:
PT LIB Minta Bonek Tak Datang ke GBK

Itu menjadi kasus corona pertama di Tanah Air setelah virus tersebut mulai menginfeksi orang-orang di Wuhan, China pada Desember 2019.

Virus corona sendiri sudah menyebar ke lebih dari 75 negara dan menginfeksi sekitar 48.000 manusia dan membuat sekitar 3.100 orang kehilangan nyawa.

Di belahan dunia lain, sama seperti Persija, beberapa klub seperti Bayern Munich di Jerman dan Wolves di Inggris juga mengantisipasi virus corona dengan larangan swafoto pemain bersama fans.

Baca Juga:
Pelatih Persebaya Minta Pemainnya Waspada soal Virus Corona

Load More