Rauhanda Riyantama
Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Tanda tanya ada atau tidaknya Bonek Mania pada laga pekan kedua Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (7/2/2020) mulai terjawab.

Kelompok suporter Persebaya itu diimbau tidak hadir langsung pada super big match itu. Bonek Mania diharapkan untuk tidak datang ke Jakarta. 

Update didapat setelah adanya surat edaran yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1, yakni Cucu Soemantri dengan nomor 124/LIB-KOM/III/2020. Isinya mengimbau agar Bonek Mania tidak datang ke Jakarta.

Baca Juga:
Bidik Trofi, Jose Mourinho Pastikan Tottenham Tampil All Out di Piala FA

Surat tersebut adalah respons atas permohonan dari pihak Persija dengan nomor surat 111/PJJ/LIGA_1/III-2020, yang disebutkan berisi agar laga tersebut tidak dihadiri oleh suporter Persebaya tertanggal 3 Maret 2020.

"Bersama dengan ini, PT LIB menyampaikan terkait status suporter Persebaya atau yang dikenal dengan ‘Bonek’ diimbau untuk tidak hadir pada pertandingan Liga 1 2020 antara Persija vs Persebaya tanggal 7 Maret 2020," bunyi penggalan imbauan surat dari PT LIB itu. 

Padahal sebelumnya, Cucu dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sudah memberikan kode Bonek bisa datang ke Jakarta. Namun, memang tetap keputusan penuh ada di tangan pihak keamanan serta Panpel Persija selaku tuan rumah. 

Baca Juga:
Lewat Video Call, Jamie Vardy Doakan Kesembuhan Bagus Kahfi

Tidak aneh memang jika keputusan ini akhirnya dikeluarkan. Ini dikarenakan hubungan antara kelompok suporter Persija dan Persebaya yang kurang akur. 

Hal ini juga sudah dilakukan pada musim-musim sebelumnya, tentu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bentrok antar suporter.

Baca Juga:
Regulasi Baru, Babak 8 Besar Liga 2 2020 Dihapuskan?

Load More