Rauhanda Riyantama
Matias Malvino saat mengikuti sesi latihan Arema FC. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Dua pemain asing Arema FC, Elias Alderete dan Matias Malvino belum terlihat di laga perdana Liga 1 2020 saat mengalahkan Tira Persikabo 2-0, Senin (2/3/2020) malam. Bahkan nama kedua pemain tersebut tak ada dalam daftar susunan pemain.

Pelatih Mario Gomez hanya memainkan satu pemain asing saja, yakni Oh In-kyun, yang mengisi pos lini tengah. Sementara Jonathan Bauman harus absen karena masih mengalami cedera hamstring.

Usut punya usut, baik Aldereta dan Malvino ternyata hingga kini belum memiliki surat dokumen dari federasi sepak bola di negaranya masing-masing. Jadi keduanya belum bisa dimainkan.

Baca Juga:
Dari Jualan Jersey, Persebaya Untung Ratusan Juta dalam Hitungan Jam

''Elias dan Matias belum mengantongi surat dokumen dari federasi sepak bola negaranya, AFA (Argentina) dan AUF (Uruguay). Itulah alasannya kedua pemain tidak bisa saya mainkan,'' kata Gomez, dilansir dari wearemania.net.

Hal tersebut juga turut diamini oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo. Menurutnya, Aldereta dan juga Malvino belum mengantongi ITC (International Transfer Certificate).

Ruddy pun masih menantikan kabar baik dari federasi sepak bola negara asal Alderete (Argentine Football Association/AFA) dan Malvino (Asociacion Uruguaya de Futbol/AUF).

Baca Juga:
Jurgen Klopp Antusias Jelang Laga Kontra Chelsea di PIala FA

''Cuma tinggal ITC saja, tinggal menunggu kabar dari PSSI-nya Argentina dan Uruguay. Di sana hari Senin pukul 09.00 pagi (ketika laga PS TIRA-Persikabo vs Arema kick off pukul 18.30 WIB). Sementara, katanya kantor federasinya di sana buka pukul 10.00 siang, ini kendalanya,” ujar Ruddy.

Sebagai informasi, ITC merupakan dokumen administratif untuk proses perpindahan pemain asing anyar yang belum pernah bermain di Liga 1. 

Gomez pun berharap agar masalah yang menimpa kedua pemainnya itu segera selesai. Sebab tenaga Aldereta dan Malvino sangat dibutuhkan untuk laga kedua melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020) malam.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Babak Kelima Piala FA, Salah Satunya Chelsea Vs Liverpool

''Mungkin surat dokumennya keluar besok, atau lusa. Saya tentu harap di laga melawan Persib mereka sudah bisa bermain untuk Arema,” tandas pelatih asal Argentina itu.

Load More