Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay (kiri) dan Evan Dimas Darmono berselebrasi usai menjebol gawang Borneo FC dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020) sore. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Bolatimes.com - Wabah virus Corona atau Covid-19 sudah masuk ke Indonesia. Dua orang positif terinfeksi virus Corona yang diketahui berdomisili di Kota Depok, Jawa Barat.

Penyebaran virus Corona memang tengah menjadi kekhawatiran tersendiri, tidak terkecuali juga di dunia sepak bola.

Imbasnya banyak pertandingan yang ditunda atau batal digelar karena hal tersebut. Hal ini guna menghindari terjadinya penularan virus tersebut.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2020, Ada 2 Striker Lokal di Pucuk

Salah satu tim di Liga 1 2020, Persija Jakarta menyatakan siap menggelar pertandingan tanpa penonton jika memang hal tersebut dibutuhkan.

Namun, pihaknya kini masih menunggu arahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Memang, salah satu cara menghindari penularan virus Corona adalah dengan menghindari keramaian. Sebagaimana diketahui, pertandingan sepak bola di Indonesia khususnya tim-tim besar selalu menghandirkan masa yang cukup banyak.

Baca Juga:
Asyik Main TikTok, Gadis Cantik Ini Tak Sengaja Ciduk Maitimo dan Agnes Mo

Terdekat, Persija akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020). Bisa dipastikan suporter akan memadati SUGBK, mengingat ini adalah laga big match.

"Kalau memang sudah ada ketentuan dari PT LIB pasti kami akan menjalankan perintah tersebut. Sejauh ini kami memang belum ada info terbaru dari PT LIB," kata Penasihat Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko.

Sebelumnya, federasi sepak bola Thailand dan Vietnam telah mengambil keputusan untuk menghindari penyebaran virus corona. Pertandingan liga mereka dilangsungkan tanpa penonton selama periode Maret 2020.

Baca Juga:
Kejutan, Trabzonspor Tiba-tiba Putus Kontrak Daniel Sturridge

Load More