Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-19 Feby Eka Putra (tengah) berebut bola di udara dengan pemain Timnas Taiwan U-19 Pin I Hou (kanan) dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Pemain Persija Jakarta, Feby Eka Putra, kini resmi berseragam Arema FC. Eks penggawa Timnas Indonesia U-19 itu pindah dengan status pinjaman untuk Liga 1 2020.

Feby bahkan sudah mengikuti sesi latihan Arema FC di Kusuma Agrowisata, Kota Batu pada Rabu (26/2/2020) pagi. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu pun mengaku senang bisa memperkuat tim Singo Edan.

''Saya senang bisa bergabung dengan Arema, sebagai pemain tentu saya bangga. Sebab, Arema juga tim besar, sama seperti Persija juga,” kata Feby, dilansir dari wearemania.net.

Baca Juga:
Susul Liverpool dan Arsenal, Man City Kini yang Kalahkan Madrid di Bernabeu

Nama Feby sebelumnya memang santer bakal hijrah ke Arema FC dengan status pinjaman bersama pemain Persija lainnya, Heri Susanto. Akan tetapi, nama terakhir kabarnya dipertahankan oleh manajemen Macan Kemayoran.

Feby menuturkan, kontraknya dengan Persija masih dua musim ke depan. Namun pemain 21 tahun itu memiliki pertimbangan lain akhirnya setuju dipinjamkan ke Arema FC.

Menurutnya, Feby sendirilah yang meminta ke Persija untuk dipinjamkan pada Liga 1 2020. Kedekatan dengan kampung halamannya di Mojokerto menjadi salah satu alasannya memilih bermain di Arema FC.

Baca Juga:
Kalahkan Real Madrid, Pep Guardiola: Sudah Sesuai Harapan Kami

''Kontrak di Persija masih dua tahun, tahun depan mungkin kembali lagi. Saya yang meminta dipinjamkan, karena ingin mencari pengalaman bermain baru,'' ungkap Feby.

''Apalagi, tahun ini ada banyak acara keluarga di rumah, biar lebih dekat dengan keluarga jika bermain di Malang,” tandasnya.

Baca Juga:
Satu Assist dan Satu Gol Kevin De Bruyne yang Menangkan Man City

Load More