Irwan Febri Rialdi
Striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - PSSI memastikan bahwa pertandingan antara Timnas Indonesia versus Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/3/2020).

Alasan pemilihan Bali sebagai venue ini terkait hukuman FIFA untuk pertandingan melawan UEA tanpa penonton. Iriawan berharap FIFA bisa mempertimbangkannya lagi karena Bali lebih aman.

"Di Bali. Ada permintaan dari mereka (UEA) main di Bali. Mudah-mudahan karena di Bali, FIFA mengizinkan dengan penonton," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Baca Juga:
Kejutan! Liverpool Kandas di Markas Atletico Madrid

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Bertemu Menpora Zainudin Amali membahas kesiapan Piala Dunia U-20 2021, Jumat (21/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Sebelumnya, FIFA memang telah menjatuhi sanksi kepada Indonesia untuk menggelar pertandingan kandang tanpa penonton. Hal ini buntut dari aksi kericuhan suporter di laga timnas Indonesia vs Malaysia.

Iriawan mengaku sudah mengajukan banding terkait masalah ini. Namun, banding yang dilakukan PSSI ditolak oleh FIFA.

"Kita sudah ajukan banding tapi ditolak. Saya mohon untuk suporter melihat sanksi ini berimbas kepada PSSI," tambahnya.

Baca Juga:
Sanjung Liverpool, Simeone: Mereka Tim Hebat yang Patut Dicatat Sejarah

"Kalau denda insya Allah bisa dibayar cicil. Tapi, kalo tanpa penonton ini, kan sayang. Timnas butuh dukungan suporter," pungkasnya.

Sebelum melawan UEA, timnas Indonesia lebih dahulu bakal bertandang ke Thailand pada 26 Maret 2020 mendatang.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti, Laga Sulit Buat Liverpool dan PSG

Load More