Irwan Febri Rialdi
Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019). ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini meminta dukungan biaya sebesar Rp103-170 miliar. PSSI telah mengajukannya ke Menpora Zainudin Amali.

"Kami menyampaikan anggaran kepada Menpora. Timnas ini anggarannya didukung pemerintah, sehingga prestasi dapat maksimal," ujar Iriawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Baca Juga:
Kejutan! Liverpool Kandas di Markas Atletico Madrid

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, anggaran timnas U-20 untuk memenuhi beberapa hal, seperti akomodasi, honor pemain dan pemusatan latihan (TC) di luar negeri seperti di Jerman.

Di negara tersebut, timnas berencana menggelar TC selama dua pekan.

Selain itu, PSSI juga memiliki keinginan untuk mengundang beberapa timnas U-20 luar negeri untuk beruji coba di Indonesia.

Baca Juga:
Sanjung Liverpool, Simeone: Mereka Tim Hebat yang Patut Dicatat Sejarah

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Bertemu Menpora Zainudin Amali membahas kesiapan Piala Dunia U-20 2021, Jumat (21/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Kami mau mengundang negara-negara seperti Senegal, Nigeria dan Jepang. Jadi cukup besar anggarannya yang diserap. Namun, anggaran itu khusus untuk timnas, ya, di luar penyelenggaraan Piala Dunia U-20," tutur Iriawan seperti dimuat Antara.

Tim nasional untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 sudah disiapkan sejak setahun sebelumnya.

Timnas U-20 tersebut berasal dari timnas U-19 yang pada tahun 2020 sudah menjalani TC di Thailand, tepatnya pada akhir Januari.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti, Laga Sulit Buat Liverpool dan PSG

Sebelum ke Piala Dunia U-20, timnas U-19 akan berkompetisi di Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2020.

Load More