Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia vs Persita Tangerang. (Instagram/@persita.official).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia menelan hasil buruk kala beruji coba melawan tim promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang, di Stadion Madya, Jumat (21/2/2020) malam WIB. Sadil Ramdani dan kolega tumbang 1-4.

Satu gol timnas dicetak hasil tendangan bebas Rizky Pora, sedangkan empat gol ‘Pendekar Cisadane’ tercipta karena gol bunuh diri Rachmat Irianto, Samsul Arif, Eldar Hasanovic dan Aldi Al Achya.

Uji coba timnas Indonesia vs Persita Tangerang di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

"Uji coba ini tidak untuk mencari hasil menang atau kalah, tapi lebih kepada peningkatan fisik dan bagaimana pemain bisa mencerna pola permainan yang diinginkan Shin Tae-yong," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang menyaksikan langsung pertandingan.

Baca Juga:
Kangen Banget, Messi Ingin Neymar Segera Pulang ke Barcelona

"Para pemain mengakui porsi latihan di era Shin Tae-yong memang lebih berat secara fisik, tapi manfaatnya juga terasa sekali. Pada dasarnya mereka bisa menerima dan beradaptasi,” kata pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ ini.

Iriawan mengingatkan, uji coba kali ini tak diperkuat para pemain timnas seleksi tahap pertama secara utuh. Sembilan pemain asal Bali United dan PSM Makassar telah dipulangkan lebih awal, untuk bersiap memperkuat klubnya dalam kompetisi antar klub yakni Piala AFC.

"Tentu saja saya belum puas dengan hasil ini, tapi yang penting apa yang diinginkan Shin Tae-yong sudah mulai bisa dimengerti pemain," kata Iriawan dalam laman resmi PSSI.

Baca Juga:
Jadwal La Liga Spanyol Pekan Ini, Barcelona Ditantang Eibar

Usai dikembalikan kepada klub masing-masing menjelang bergulirnya Liga 1, pertengahan Maret mendatang para pemain timnas kembali dikumpulkan untuk dua pertandingan Pra Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab.

"Saya minta kepada Shin Tae-yong untuk memaksimalkan benar masa pemusatan latihan ini. Mudah-mudahan kita mendapat hasil yang maksimal pada pertandingan sebenarnya,” pungkas Iriawan.

Penulis: Reky Kalumata

Baca Juga:
Jadwal Liga Primer Inggris Pekan Ini, Laga Panas Chelsea Vs Tottenham

Load More