Irwan Febri Rialdi
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan 5-0 atas Leganes di Camp Nou pada laga Copa del Rey. (Josep LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona resmi mendatangkan pemain baru. Dia adalah Martin Braithwaite yang diboyong dari Leganes. Penyerang 28 tahun ini dikontrak hingga 30 Juni 2024.

Seperti dilansir situs resmi Barcelona, pihak klub telah merampungkan "transfer darurat" Braithwaite dengan menebusnya klausul rilisnya seharga 18 juta euro.

"Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk sisa musim ini dan empat tahun lagi hingga 30 Juni 2024 dengan klausul rilis ditetapkan 300 juta euro," tulis klub Barcelona di laman resminya.

Baca Juga:
Mahmoud Eid Pancing Emosi Bench Persija, Riko Simanjuntak Beri Tepuk Tangan

Striker Leganes asal Denmark Martin Braithwaite merayakan golnya ke gawang Sevilla di lanjutan La Liga. CRISTINA QUICLER / AFP

Barcelona mendapatkan izin untuk melakukan aktivitas di luar bursa transfer oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) setelah Ousmane Dembele dipastikan absen selama enam bulan karena cedera.

Klub raksasa Catalunya tersebut saat ini mengalami krisis lini depan setelah ditinggal oleh Dembele dan juga Luis Suarez hingga sisa akhir musim ini.

Barcelona hanya menyisakan Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati di lini serang mereka. dengan direkrutnya Braithwaite diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan Barcelona.

Baca Juga:
Bantai Persija, Persebaya Juarai Piala Gubernur Jatim 2020

Braithwaite musim ini tampil 24 kali di kompetisi La Liga dengan mencetak enam gol. Ia total sudah membela Leganes 27 kali dengan delapan gol di semua kompetisi.

Load More