Irwan Febri Rialdi
Kolase David da Silva (Persebaya) dan Marco Simic (Persija). (Instagram resmi klub).

Bolatimes.com - Duel antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta akan tersaji pada final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) pukul 15.00 WIB.

Walau hanya sekadar turnamen pramusim, pertandingan Persebaya versus ini diprediksi akan berlangsung seru nan panas. Hal itu tidak lepas dari rivalitas kedua tim yang dikenal kental.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menegaskan bahwa timnya mengincar kemenangan dalam pertandingan tersebut. Ia juga telah menganalisa kekuatan Persija.

Baca Juga:
Badai Cedera yang Membunuh Tottenham

"Saya sudah menganalisa kekuatan Persija. Pasti tidak mudah mengalahkan mereka, tapi mudah-mudahan kami bisa melakukan itu karena tim kami juga solid selama turnamen ini," tutur Aji.

Setali tiga uang, pelatih Persija, Sergio Farias, juga memiliki keyakinan yang tinggi timnya bisa menang dan membawa pulang trofi ke Jakarta.

Namun, ada hal yang menjadi perhatian tersendiri bagi juru taktik asal Brasil tersebut, yaitu masalah mentalitas.

Baca Juga:
Mourinho Pastikan Dele Alli Marah Bukan karena Diganti

Sebab, Marko Simic dan kawan-kawan bakal bermain di bawah tekanan puluhan ribu Bonek Mania --kelompok suporter Persebaya.

"Dalam final, kualitas teknik dan juga pasti kekuatan mental sangat penting. Para pemain kami telah dipersiapkan untuk itu," sesumbar Farias.

"Kami mencapai final dengan keyakinan tinggi dan siap untuk memenangkan pertandingan. Kami berusaha memberikan piala kepada para pendukung," tandasnya.

Baca Juga:
Man City Bungkam West Ham, Berikut Klasemen Terbaru Liga Primer Inggris

Pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 akan disiarkan secara langsung oleh MNCTV. Namun, para pecinta sepak bola sekalian juga bisa menyaksikannya melalui live streaming.

Berikut link live streaming Persebaya vs Persija:

Persebaya vs Persija I

Baca Juga:
Paul Pogba akan Tinggalkan Manchester United? Ini Komentar Agen

Persebaya vs Persija II

Load More