Rauhanda Riyantama
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Soemantri (kiri), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kiri), dan Pemilik MNC Group Harry Tanoesodibjo (kedua kana) saat jumpa pers terkait hak siar Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat kejutan dengan menggandeng MNC Vision Networks (MVN) untuk menayangkan Liga 1 2020 yang akan kick off pada 29 Februari mendatang. Untuk MVN, hanya bisa disaksikan melalui televisi berbayar.

MVN mendapatkan hak siar untuk sebanyak 306 pertandingan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Nantinya, MVN akan menyiarkan sembilan laga perpekannya.

Sembilan pertandingan itu akan disiarkan di empat TV berlangganan kepunyaan MNC. Yakni K-Vision, MNC Vision, MNC Play, dan Vision+.

Baca Juga:
Begini Proses Pergantian Nama Tira Persikabo Jadi Persikabo 1973

"PT LIB sebagai operator penyelenggara kompetisi Liga 1 2020 sangat senang dapat bekerja sama dengan MNC Group yang dapat memberikan akses tayangan dengan platform terlengkap. Jadi membuat tayangan Liga 1 tahun ini semakin bisa dinikmati di seluruh pelosok Indonesia." kata Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri saat jumpa pers di MNC Tower, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan yang juga hadir di acara peresmian ini mengapresiasi kerja sama ini. Menurutnya, kerja sama ini sangat bagus buat kemajuan sepak bola Indonesia.

"Saya sangat apresiasi kerja sama yang dilakukan ini untuk menayangkan Liga 1 2020. Semoga ke depan dapat terus menjaga kualitas tayangan yang berhubungan dengan olahraga dan mendukung persepakbolaan Indonesia agar semakin jaya di mata dunia," ujar Iriawan.

Baca Juga:
Persebaya Siapkan Acara Nobar usai Laga Semifinal Digelar Tanpa Penonton

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengaku bangga dengan kerja sama ini. Ini merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap sepak bola Indonesia.

Tidak hanya Liga 1, MVN juga akan menayangkan 62 pertandingan Liga 2 2020, serta empat pertandingan semifinal dan final untuk Liga 1 U-20 2020.

"Saya senang bisa melakukan kerja sama ini dan kami menegaskan di sini, kami hanya menayangkan hanya di tv berlangganan saja. Saya juga tekankan di sini saya selalu siap membantu PSSI, karena kami ini ikut berperan untuk memanjukan sepak bola Indonesia," Harry Tanoe menambahkan.

Baca Juga:
Chelsea Vs Manchester United: Misi Balas Dendam The Blues

Selain MNC, Liga 1 2020 juga bisa disaksikan dari antena televisi biasa, yaitu melalui Indosiar dan O'Channel.

Penulis: Adie Prasetyo

Load More