Irwan Febri Rialdi
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, usai menjebol gawang Newcastle. (Twitter/@Arsenal).

Bolatimes.com - Arsenal meraih kemenangan besar pada pekan ke-26 Liga Inggris 2019/2020. Skuat Meriam London menang empat gol tanpa balas atas Newcastle United.

Arsenal sempat mendapatkan perlawanan ketat di awal pertandingan di Emirates Stadium, London, Minggu (16/2/2020) malam WIB. Newcastle United menahan imbang tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal mulai mendominasi pertandingan. Hasilnya empat gol bisa dicetak oleh tuan rumah lewat Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, Mesut Oezil, dan Alexandre Lacazette.

Baca Juga:
Inter Milan Tumbang dari Lazio, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Para pemain Arsenal merayakan gol Arsenal Mesut Ozil (kedua kanan) ke gawang Newcastle United di Emirates Stadium. Ian KINGTON / AFP

Hasil ini membuat Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya skuat besutan Mikel Arteta ini  meraih hasil imbang empat kali beruntun.

Arsenal kini berada di posisi 10 klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 34 poin dari 26 laga. Sementara Newcastle di posisi 12 dengan 31 poin.

Newcastle tampil baik dan juga bertahan sangat dalam di 30 menit awal. Itu membuat Arsenal kesulitan saat menguasai bola dan Aubameyang juga kesulitan mendapatkan ruang.

Baca Juga:
Ismed Sofyan Kagum dengan Pembinaan Pemain Muda di Spanyol

Newcastle juga sempat lebih dulu memiliki peluang di menit ke-15. Namun sepakan Valentino Lazaro masih dapat ditepis dengan baik oleh kiper Bernd Leo

Arsenal akhirnya menguasai pertandingan di 15 menit akhir babak pertama. Namun Aubameyang, Ozil dan Pepe masih kesulitan menaklukkan kiper Martin Dubravka. Skor tetap imbang 0-0 hingga turun.

Arsenal keluar menyerang di awal babak kedua. Hal tersebut berbuah manis setelah Aubameyang mampu menjebol  gawang Dubravka lewat sundulannya memanfaatkan crossing Pepe di menit 54.

Baca Juga:
Robert Alberts Isyaratkan Rotasi Pemain Jelang Lawan PSS Sleman

Pepe yang bermain apik sepanjang laga, akhirnya juga membobol gawang Dubravka. Tiga menit berselang usai gol Aubameyang, Pepe menyelesaikan umpan Bukayo Saka dengan sempurna.

Claran Clark sempat mendapatkan kesempatan emas, tetapi tembakannya dari jarak delapan meter masih melebar. Sementara tembakan Aubameyang yang seharusnya bisa mengubah keududukan masih menerpa tiang gawang.

Ozil juga mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ketiga Arsenal di menit 90. Lacazette mengakhiri laga dengan golnya saat sudah memasuki injury time.

Baca Juga:
PSSI Tambah Satu Kandidat Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris 2019/2020:

Klasemen terbaru Liga Inggris 2019/2020. (Flashscore).

Penulis: Rully Fauzi

Load More