Rauhanda Riyantama
Striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia senior telah memulai pemusatan latihan (TC) sejak kemarin malam, Jumat (14/2/2020) hingga 23 Februari mendatang. Manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk ambil bagian di TC ini.

Namun, ada yang unik dari pemanggilan yang dilakukan Coach Shin, sapaan Shin Tae-yong. Yaitu: meski TC ini diperuntukkan bagi senior, banyak pemain-pemain muda yang dipanggilnya.

Ada 14 pemain muda yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu. Bahkan, empat di antaranya adalah pemain timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Zidane Yakin Man City bakal Habis-habisan di Liga Champions Musim Ini

Mereka adalah Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan (PSIS Semarang), Irfan Jauhari (Bali United), dan Adi Satrio (PSMS Medan). Sementara sisanya adalah pemain U-23 dan senior.

Salah satu pemain senior timnas Indonesia, Irfan Bachdim mengaku senang dengan kombinasi yang dilakukan oleh Shin Tae-yong. Menurutnya, ini sangat positif untuk sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Bangganya Bintang Muda PSM Ini Bisa Ikut TC Timnas Senior

"Saat ini saya senang sekali, Coach Shin cukup fokus dengan banyak pemain muda, itu bagus untuk masa depan Indonesia," kata Irfan Bachdim usai latihan di Stadion Madya, Sabtu (15/2/2020).

"Tentu, kami harus memikirkan ke depan dan mulai dari akademi dulu. Kalau di masa depan mau menang mulai dari umur muda tentunya," ia menambahkan.

Terkait adaptasi dengan para juniornya, pemain yang kini memperkuat PSS Sleman ini menyatakan tidak ada masalah. Bahkan, ia menyebut cukup akrab dengan yang lainnya.

Baca Juga:
Liverpool Pecundangi Norwich City, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

"Sekarang komunikasi berjalan dengan baik. Saya rasa semua pemain baik di sini. Semua mau belajar, ya kalau saya bisa bantu pasti akan saya bantu mereka (pemain muda)," pungkasnya.

Load More