Irwan Febri Rialdi
Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto. (Dok. Persebaya).

Bolatimes.com - Dua pemain Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata dan Rachmat Irianto, mendapat panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta pada 13-23 Februari 2020.

Kedua pemain ini pun sudah tidak terlihat dalam sesi latihan pagi Persebaya, Jumat (14/5/2020). Padahal, kedua pemain ini adalah sosok yang dibutuhkan skuat Bajol Ijo untuk menghadapi Madura United.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Madura United pada pertandingan lanjuran Grup A di Piala Gubernur Jatim 2020, Jumat (14/2/2020) sore WIB.

Baca Juga:
Saham PSS Sleman Resmi Dijual 70 Persen, Ini Pembelinya

Namun, Aji Santoso selaku pelatih Persebaya tidak terlalu mempermasalahkan pemanggilan tersebut. Ia mendukung penuh Hansamu dan Rian ke Timnas Indonesia.

"Saya sudah mendapat info sejak sebelum lawan Sabah kalau mereka berdua (Hansamu dan Rian) dipanggil timnas," kata Aji Santoso di laman resmi klub.

"Saya tetap support mereka, untuk timnas nasional harus kita support dan manajemen pasti juga mendukung," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan di San Siro

Sementara itu, Rian mengaku bangga mendapat panggilan Timnas Indonesia. Ia siap memberikan yang terbaik untuk lambang Garuda di dada.

"Alhamdulillah saya mendapatkan panggilan ke timnas senior, yang pasti senang dan bangga," ungkap Rian.

"Sebenarnya tidak ada perbedaan membela timnas di kelompok umur maupun di senior, karena saya akan berusaha yang terbaik untuk Indonesia," lanjutnya.

Baca Juga:
Menang Lagi, Persija Jakarta Sikat Klub Malaysia dengan Skor 2-0

Pemusatan latihan Timnas Indonesia direncanakan berlangsung sekitar 10 hari. Ini adalah persiapan awal skuat Garuda untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dan Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Load More