Rauhanda Riyantama
Fullback Persija Jakarta, Ismed Sofyan di kompleks latihan Deportivo Alaves. [dok. Persija]

Bolatimes.com - Fullback veteran Persija Jakarta, Ismed Sofyan telah tiba di klub Deportivo Aleves, Rabu (5/2/2020) waktu setempat. Pemain berusia 40 tahun itu pun mengaku kagum dengan fasilitas kompleks latihan yang dimiliki klub La Liga Spanyol tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Ismed jauh-jauh ke ke Alaves untuk menimba ilmu kepelatihan. Ia tidak sendiri, melainkan bersama tim kepelatihan Persija yang diwakili Ilham Ralibi dan Ferdiansyah. 

Kompleks latihan Alaves sendiri terletak di daerah Alava, Spanyol. Pusat latihan ini tidak lah mewah, namun tetap menggunakan standar yang tinggi.

Baca Juga:
Sergio Farias Puas dengan Performa Marco Motta

Ismed sendiri berharap pengalaman di Negeri Matador akan membantunya yang sedang dalam tahap membangun karier sebagai juru taktik.

"Tentunya saya lihat fasilitas di klub ini (Alaves) sangat bagus. Ke depannya akan menjadi hal yang menyenangkan di sini. Ini jadi pengalaman baru saya untuk bekal menjadi pelatih nantinya," kata Ismed seperti dimuat laman resmi Persija.

Sebagai informasi tambahan, bulan lalu Persija mengumumkan bahwa mereka memang telah resmi bekerja sama dengan Alaves.

Baca Juga:
Barcelona sedang Goyah, Guardiola Ambil Ancang-ancang Bajak Messi

Kerja sama itu membuat Persija bisa mengirim pelatih untuk menambah pengalamannya. Selain itu, Macan Kemayoran  juga bisa mengirimkan dua pemain muda untuk berlatih di sana.

Nantinya, giliran pihak Alaves yang bakal berkunjung ke Jakarta. Alaves akan membantu Persija dalam aspek kepelatihan serta pengembangan pemain usia muda.

Baca Juga:
COO Bhayangkara FC Pastikan Subsidi Liga 1 2020 Naik, tapi ...

Load More