Rauhanda Riyantama
Mark Klok dan Marco Motta saat mengikuti sesi latihan Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias mengaku sangat puas dengan adaptasi Marco Motta. Menurutnya, eks pemain Juventus itu bisa mengikuti semua apa yang diinginkan tim pelatih.

Bersama Marc Klok, Motta baru bergabung latihan bersama Persija Jakarta pada Senin, 3 Februari 2020.

Motta mampu menunjukkan performa yang mengesankan dalam latihan. Meski diakui Farias, Motta masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi terutama dengan pemain lokal.

Baca Juga:
Barcelona sedang Goyah, Guardiola Ambil Ancang-ancang Bajak Messi

Pelatih asal Brasil itu sempat menjajal Motta di berbagai posisi belakang. Termasuk tempat aslinya yang merupakan seorang bek kanan.

"Saya lihat dia (Marco Motta) sangat mengejutkan permainannya. Saya tempatkan di posisi aslinya bek kanan, saya lihat kondisinya sangat prima dan dia berhasil menujukan performa yang luar biasa," kata Sergio Farias.

Marc Klok (kiri) dan Marco Motta saat melakoni latihan perdana bersama skuat Persija Jakarta di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Lebih lanjut, Sergio Farias tidak mau terlalu memaksakan Marco Motta dalam latihan. Mengingat pemain yang juga pernah berseragam AS Roma itu baru bergabung bersama tim dan kondisi fisiknya harus ditingkatkan.

Baca Juga:
COO Bhayangkara FC Pastikan Subsidi Liga 1 2020 Naik, tapi ...

"Tapi, kami juga harus mengecek lagi bagaimana kondisi terbarunya, karena saya butuh pemain yang fit untuk liga," tambah mantan pelatih Pohang Steelers tersebut.

Persija terus mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang. Di antaranya dengan mengikuti turnamen Piala Gubernur Jawa Timur yang akan digelar mulai 10 Februari 2020.

Pada turnamen tersebut, Macan Kemayoran --julukan Persija-- tergabung di Grup B bersama tuan rumah Arema FC, Persela Lamongan, dan kontestan dari Malaysia Sabah FA.

Baca Juga:
Eks Bek Termahal Dunia Ini Disarankan ke Psikolog, Ada Apa?

Load More