Rauhanda Riyantama
Sabah FA. (Facebook/@fasabah)

Bolatimes.com - Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, mengaku bakal tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Persebaya Surabaya di laga uji coba, Sabtu (8/2/2020). Sebab laga tersebut menjadi salah satu barometer tim jelang kompetisi Liga Super Malaysia 2020.

Kurniawan menjelaskan, bakal membawa 23-24 pemain untuk menghadapi Persebaya. Empat di antaranya merupakan pemain asing, yakni Hector Omar Ramos Lebron (Puerto Rico), Dennis Buschening (Thailand), Park Tae Su (Korea Selatan), dan Rodoljub Paunovic (Serbia).

''Bagi saya, uji coba ini merupakan rangkaian menuju ke kompetisi. Saya mau lihat progres tim apakah sudah berjalan sesuai yang kami susun atau belum,'' ungkap Kurniawan, dilansri dari laman resmi Persebaya.

Baca Juga:
Demi Persib, Zulham Zamrun Tolak Tawaran beberapa Klub Liga 1

''Saya bawa semua pemain yang sehat. Ada beberapa pemain yang tinggal karena cedera dan sedang pemulihan di Sabah. Jadi ada sekitar 23-24 pemain. Termasuk empat pemain asing sudah dipersiapkan,'' imbuhnya.

Kurniawan menambahkan, Persebaya sangat tepat sebagai lawan untuk uji coba. Lebih lagi tim Bajul Ijo menjadi salah satu tim dengan materi pemain hebat serta memiliki basis suporter yang loyal.

''Kami juga tahu jika Persebaya tim yang kuat. Jadi kami pasti dapat hal positif dari laga nanti,'' ujar legenda sepak bola Indonesia itu.

Baca Juga:
Terkendala Visa, Marco Motta pun Datang Telat ke Persija

''Bonek dikenal sebagai suporter yang loyal saat mendukung Persebaya. Pasti akan banyak yang hadir di stadion. Jadi, situasi nanti sangat ideal dalam membentuk karakter dan mentalitas pemain kami saat melakoni laga tandang,'' tandasnya.

Sementara itu, laga uji coba ini juga penting buat Persebaya jelang bergulirnya Liga 1 2020. Ini menjadi ajang untuk memadukan antara pemain lama dan pemain baru.

Baca Juga:
Dijuluki Los Galacticos, Begini Tanggapan Asisten Pelatih Persija

Load More