Rauhanda Riyantama
Zulham Zamrun saat mengikuti sesi latihan Persib Bandung. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Setelah tiga tahun terakhir memperkuat Mitra Kukar dan PSM Makassar, Zulham Zamrun akhirnya resmi comeback ke Persib Bandung di bursa transfer jelang Liga 1 2020.

Winger kaya pengalaman itu dikontrak selama satu tahun ke depan oleh Persib. Namun ia diberikan opsi perpanjangan kalau saja berhasil menampilkan permainan terbaiknya bersama skuat Maung Bandung.

"Saya dikontrak satu tahun dulu. Saya berikan yang terbaik dulu satu tahun ini untuk Persib, kalau masih dibutuhkan dan prestasi saya bagus di sini, bisa perpanjangan," papar Zulham usai menjalani latihan perdana bersama Persib setelah kembali ke klub, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (4/2/2020).

Baca Juga:
Jurgen Klopp Bakal 'Hadir' di Laga Liverpool U-23 Vs Shrewsburry Town

Zulham mengakui jika kepulangannya ke Persib serasa menebus rasa rindu yang sudah lama terpendam. Sebelumnya, pemain asal Ternate itu pernah membela panji Persib pada 2015 - 2017 lalu.

Saat itu, ia berhasil membawa Persib merengkuh gelar juara turnamen Piala Presiden edisi perdana. Zulham pun menjadi pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak turnamen.

Secara terang-terangan, Zulham sendiri mengakui jika dirinya mendapat tawaran dari beberapa klub Liga 1 usai meninggalkan PSM. Namun, Zulham akhirnya memang memilih kembali ke Persib.

Baca Juga:
Andik Diospek Suruh Nyanyi saat Latihan Perdana bareng Bhayangkara FC

"Ada beberapa (tawaran dari) klub di Liga 1, tapi saya lebih memilih Persib. Saya memilih Persib karena ini rindu yang lama terpendam," bebernya.

Winger berusia 31 tahun itu pun mengaku tak butuh waktu lama untuk menerima pinangan Persib. Proses negosiasi hingga penandatangan kontrak hanya berlangsung selama satu pekan saja.

"Prosesnya nggak dari jauh-jauh hari, prosesnya belum lama, sekitar ada seminggu baru saya bisa sampai ke Bandung," tukasnya.

Baca Juga:
Menyerah, Gelandang Man City Sebut Liverpool Sudah Juarai Liga Inggris

Load More