Rauhanda Riyantama
Mark Klok dan Marco Motta saat mengikuti sesi latihan Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta kini menjadi tim bertabur bintang. Sejumlah nama-nama beken didatangkan untuk memperkuat skuat jelang Liga 1 2020.

Kualitas para pemain di skuat Persija saat ini memang terbilang merata. Tidak ada perbedaan kualitas yang jomplang di semua sektor, tidak seperti musim lalu.

Ya, sederet pemain berkelas telah didatangkan Persija pada bursa transfer jelang musim 2020 ini. Sebut saja Otavio Dutra, Rafli Mursalim, Alfath Fathier, Evan Dimas Darmono, Marc Klok, hingga eks Juventus Marco Motta.

Baca Juga:
Menyerah, Gelandang Man City Sebut Liverpool Sudah Juarai Liga Inggris

Mereka semua akan berintegrasi dengan pemain-pemain lama yang kualitasnya juga sudah tak perlu diragukan lagi, macam Andritany Ardhiyasa, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, hingga Marko Simic

Dengan diperkuat sederet pemain ternama dengan kualitas mumpuni, tak ayal  Persija kini dijuluki 'The Dream Team'. Tidak sedikit juga yang memberikan julukan 'Los Galacticos' ke Persija, lantaran banyaknya bintang di skuat Macan Kemayoran. 

Terkait hal ini, asisten pelatih Persija, Rodrigo Pellegrino mencoba bersikap kalem dan cuek menanggapinya. Baginya, pemain-pemain yang ada saat ini belum tentu bersinar seperti sebelumnya. 

Baca Juga:
Catat! Ini Jadwal Pekan Pertama Liga 1 2020, Ada Derbi Jawa Timur

"Saya tidak bisa bicara banyak, kita hanya menganalisa pemain di atas kertas bahwa dia pemain bagus. Tapi kita tidak ada yang tahu masa depan, sebab masa depan tidak ada yang tahu," celoteh Pellegrino. 

Namun, Pellegrino mengaku cukup puas dengan materi yang dimiliki skuat Persija saat ini. Dengan hadirnya pemain-pemain ini, bukan tidak mungkin gelar juara bisa didapatkan. 

"Secara keseluruhan, kita punya tim bagus dengan pemain-pemain yang bagus. Persija merekrut pemain-pemain muda, pemain-pemain bagus dan pemain-pemain yang juga bermain di Timnas Indonesia," tuturnya.

Baca Juga:
Ditanya Soal Posisi di Persija, Begini Jawaban Marco Motta

"Juga medatangkan (Marco) Motta yang mempunyai banyak pengalaman di Eropa, seperti bersama AS Roma dan Juventus. Lalu (Marc) Klok bergabung dengan kita. Pengalamannya tiga musim di PSM Makassar, saya pikir itu akan membantu banyak untuk tim kita," Pellegrino menambahkan. 

"Saya pikir musim ini Persija memiliki skuat yang bagus untuk menuju juara dengan hasil yang bagus," pungkasnya. 

Load More