Rauhanda Riyantama
Marc Klok kini resmi menjadi pemain Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca memastikan bahwa Marc Klok bisa diturunkan saat berhadapan melawan PSM Makassar di Liga 1 2020. Sebab tak ada klausul kontrak yang melarang pemain 26 tahun itu main lawan Juku Eja.

Persija sendiri mengikat kontrak Marc Klok selama empat musim. Panca memastikan Persija mendatangkan pemain asal Belanda itu dengan status transfer yang masih menyisakan kontrak hingga 2023 di PSM.

"Saya sudah ketemu dengan pihak PSM. Kami berdiskusi dan ada komitmen berdua. Transfer ini berjalan dengan aturan mereka, sampai kami dapat titik temu lalu kami sepakat. Jadi Klok bisa bergabung ke sini," kata Panca saat jumpa pers di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

Baca Juga:
Marc Klok Bakal segera Jadi WNI, Persija bakal Diuntungkan

Panca juga memastikan Klok tetap bisa main saat Persija melawan PSM. Ini berbeda dengan Bhayangkara FC yang mendapatkan Ezechiel N'Douassel dari Persib Bandung.

The Guardian  tidak boleh memainkan Ezechiel saat melawan Persib.

"Tak ada pembicaraan hal seperti itu, jadi secara profesional saja. Karena mereka pemain profesional kan," tambahnya.

Baca Juga:
Bukan Kiper, Begini Awal Karier Nadeo Argawinata sebagai Pesepak Bola

Lebih lanjut, Panca juga menjelaskan alasan timnya mengikat Klok selama empat tahun. Tentu, ini bisa dibilang mengejutkan di sepakbola Indonesia, terutama untuk legiun asing.

"Tentunya dengan manajemen baru, kami ingin melakukan perubahan yang sifatnya positif. Kenapa kami sepakat dengan PSM untuk membeli kontrak Klok, umur 20 sampai 35 itu masa-masa emas," Panca menjelaskan.

"Setelah pembicaraan, kami yakin dan on track untuk membangkitkan kembali dan berusaha menjadi klub besar dan juara kompetisi," pungkasnya.

Baca Juga:
Ini Alasan Mark Klok Hijrah ke Persija Jakarta

Load More