Rauhanda Riyantama
Osvaldo Haay. [@valdo_haay / Instagram]

Bolatimes.com - Osvaldo Haay resmi hengkang dari Persebaya Surabaya. Kepastian itu ia sampaikan lewat akun Instagram pribadinya hari ini, Sabtu (1/2/2020).

Kepergian Osvaldo sendiri tepat sehari setelah kontraknya habis di Persebaya. Eks pemain Persipura Jayapura itu menyebut ingin cari tantangan baru setelah dua tahun membela tim Bajul Ijo.

''Dua tahun bersama tim Persebaya, suka dan duka telah kita lewati bersama. Sungguh berat rasanya untuk berpisah dengan semua elemen Persebaya, kalian sudah menjadi keluarga saya dan sudah menjadi bagian dari perjalanan hidup dan karier saya,'' tulis Osvaldo di akun Instagramnya.

Baca Juga:
Bukan Kiper, Begini Awal Karier Nadeo Argawinata sebagai Pesepak Bola

''Namun sebagai pemain profesional, saya masih ingin menimba banyak ilmu dan tantangan yang baru. Oleh karena itu, sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih dan semoga Persebaya mendapatkan prestasi yang lebih baik tahun ini,'' lanjutnya.

''Persebaya akan selalu ada di hati saya. Salam Satu Nyaliiiii... WANI. Tuhan Memberkati Kita Semua.. Amin #Godisgood,'' pungkas pemain 21 tahun itu.

Osvaldo Haay resmi hengkang dari Persebaya Surabaya. (Instagram/valdo_haay)

Hengkangnya Osvaldo dari Persebaya turut membuat netizen berspekulasi. Banyak di antara mereka yang menyebut bahwa ia akan segera bergabung Persija Jakarta untuk Liga 1 2020.

Baca Juga:
Ini Alasan Mark Klok Hijrah ke Persija Jakarta

'Welcome to Persija Jakarta', tulis salah satu akun.

'Osvaldo udah jadi bagian dari Macan Kemayoran', tulis akun lainnya.

'Hati-hati mas dalam perjalanan menuju Jakarta, ditunggu di Halim perdana Kusuma Jakarta', sahut akun lainnya.

Baca Juga:
Sambut Piala Dunia U-20, Pemda DIY Anggarkan Rp 60 M untuk Renovasi Stadion

Sementara itu, Osvaldo selama dua musim membela Persebaya telah mencatatkan 41 penampilan. Dari total tersebut, ia sukses membukukan 15 gol.

Penampilan apik Osvaldo sukses mengantarkannya tampil di SEA Games 2019. Bersama Timnas Indonesia U-22 ia berhasil membawa pulang medali perak dan sebagai top skorer dengan torehan delapan gol.

Load More