Rauhanda Riyantama
Skuat Bhayangkara FC saat sesi latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (30/1/2020). (Dok. Bhayangkara FC)

Bolatimes.com - Bhayangkara FC bisa dibilang cukup serius menatap musim Liga 1 2020. Hal itu terlihat dari tranfer The Guardian yang berhasil mendapatkan sejumlah pemain berkualitas.

Empat pemain asing mereka dapatkan, yaitu Renan Silva, Ezechiel N'Douassel, Guy Herve, dan Lee Won-jae.

Untuk pemain-pemain lokal tidak kalah berkualitas. Andik Vermansah, Ruben Sanadi, Ahmad Nur Hardianto, serta Rangga Muslim berhasil didapatkan.

Baca Juga:
Jonathan Bauman dan Dua Pemain Asing Resmi Diperkenalkan Arema FC

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster sedang memimpin latihan timnya di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (30/1/2020). (dok. Bhayangkara FC)

Dengan adanya sejumlah pemain-pemain berkualitas, lantas apa target Bhayangkara FC? Pelatih Paul Munster belum bisa menjawabnya.

Munster memilih untuk fokus dahulu melakukan persiapan, sebelum kompetisi digulirkan. Baginya, persiapan yang matang bakal mempengaruhi hasil ke depannya.

"Soal target kami masih menunggu dan melihat. Untuk kami yang paling penting adalah persiapan pramusim, lalu bagaimana tampil di liga. Soal jangka panjang kami harus mempersiapkan pemain untuk musim ini," kata Munster saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Baca Juga:
Dianggap Berkualitas, Pemain Liga 3 Ini Berpeluang Gabung Persebaya

"Tentu selalu ada target dalam sepak bola, tapi saya pikir pemain yang akan membuat kami menjadi tim yang lebih baik, itu yang paling penting. Keinginan dari pemain yang akan membuat tim ini lebih kuat," jelasnya.

Lebih lanjut, Munster menjelaskan timnya banyak mendaratkan sejumlah pemain yang memiliki kualitas. Menurutnya, ini penting agat performa Bhayangkara bisa meningkatkan.

Pemain baru Bhayangkara FC Ezechiel N'Douassel sedang berlatih di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (30/1/2020). (dok. Bhayangkara FC).

"Pemain datang mereka harus berjuang untuk bisa bermain. Saya tidak hanya mendatangkan seorang pemain, tapi pemain itu harus dengan kualitas. Kami sudah punya pemain-pemain yang bagus, sekarang saatnya pemain dengan kualitas," ia menjelaskan.

Baca Juga:
Eks Pemain Liga Spanyol Beberkan Alasan Gabung PSIS Semarang

"Ada pemain kami yang pergi dan pemain dengan kualitas yang lebih baik harus datang. Itu akan membuat tim lebih kuat, bagi saya segalanya adalah untuk tim, bukan pemain secara individual, tapi tim selalu jadi hal utama," ucapnya.

Pelatih asal Irlandia itu mengungkapkan bakal tetap memperlakukan pemain sama rata. Andik Vermansah dan kawan-kawan harus menunjukkan kemampuannya agar mendapat kepercayaan.

"Pemain adalah pemain, mungkin ada yang berpikir mereka pemain bintang, ya mereka memang pemain bagus, saya tahu, tapi saya memperlakukan mereka sama dan mereka tahu itu. Bagi saya tidak masalah," pungkasnya.

Penulis: Adie Prasetyo

Load More