Irwan Febri Rialdi
Pelatih Lalenok United Yance dan Rofino Gama (pemain) pada konferensi pers jelang kontra PSM di Bali, Selasa,(21/1).ANTARA/HO/Media PSM

Bolatimes.com - Pelatih Lalenok United yang berasal dari Ambon, Yance Matmey, memiliki ketertarikan untuk melatih salah satu klub Indonesia, yakni PSS Sleman.

PSS Sleman ternyata bukanlah klub baru bagi Yance Matmey. Sebab, ia pernah menjadi arsitek tim berjuluk Elang Jawa itu pada medio 2010.

Ketika itu, PSS Sleman berada di Divisi Utama atau Liga 2 Indonesia. Yance hanya mampu mengantarkan PSS berada peringkat 10 Grup 3 dengan 31 poin.

Baca Juga:
RESMI! Seto Nurdiantoro Pelatih Baru PSIM Yogyakarta

Pemain PSM Makassar Ferdinand Sinaga (kiri), Pelatih PSM Bojan Hodak (kedua kiri), pelatih Lalenok United Yance Matney (kedua kanan), pemain Lalenok United Paulo Freitas (kanan) saat jumpa pers sehari jelang pertandingan kedua tim di Hotel Alana, Sentul, Selasa (28/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bagi Yance, membesut PSS Sleman merupakan salah satu kenangan manis yang ia dapatkan. "Memori indah buat saya ketika di PSS. Apalagi saya besar di Yogyakarta," ujarnya.

Yance pun mengaku miliki keinginan kembali menukangi PSS di kemudian hari. Namun untuk saat ini, ia akan fokus lebih dahulu memperdalam ilmu kepelatihannya dahulu.

"Saya harus memperdalam ilmu lebih dahulu. Setelah itu saya akan kembali ke PSS," jelasnya.

Baca Juga:
PSSI sudah Restui Laga Uji Coba Persebaya Vs Sabah FA

Saat ini, Yance bersama dengan Lalenok tengah berjuang di Piala AFC 2020. PSM Makassar adalah lawan dari kampiun kompetisi kasta tertinggi di Timor Leste itu.

Pertandingan kedua tim sudah memasuki leg kedua dan bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (29/1/2020). Sementara di leg pertama, Lalenok takluk 1-4 dari Juku Eja --julukan PSM--.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Eks Persebaya Surabaya Resmi Gabung PSIS Semarang

Load More