Irwan Febri Rialdi
Muhammad Kemaluddin (kiri) berebut bola dengan penyerang Patrich Wanggai pada sesi latihan Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Menjelang Liga 1 2020, Persebaya Surabaya bakal melakoni pertandingan uji coba melawan klub Liga Super Malaysia, Sabah FA, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/1/2020).

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Sekretaris Persebaya, Ram Surahman. Sabah FA yang dilatih oleh Kurniawan Dwi Yulianto siap terbang ke Surabaya.

"Saya sudah berkomunikasi secara intens degan pelatih Sabah FA, Mas Kurniawan," ujar Ram Surahman di laman resmi klub.

Baca Juga:
Meski Dijagokan Menang, Striker PSM Ini Ogah Remehkan Lalenok United

"Pada dasarnya Sabah FA siap beruji coba melawan Persebaya pada 8 Februari sebelum rangkaian uji coba lainnya," imbuhnya.

Pertandingan uji coba ini sekaligus menjadi ajang launching tim Persebaya yang akan berlaga di musim 2020. Saat ini, pemain berjuluk Bajol Ijo itu berjumlah 28 pemain.

Uji coba melawan Sabah FA tentu akan menjadi kesempatan apik bagi Persebaya untuk mengukur kekuatan tim sebelum Liga 1 2020. Oleh karena itu, Aji Santoso selaku pelatih Persebaya siap menampilkan yang terbaik.

Baca Juga:
Persib Bandung bakal Gaet Mantan Bomber Ajax, Siapa?

"Kami sudah bisa menurunkan skuad full team, Makan Konate dan David da Silva sudah bisa bermain. Kami bisa menjajal kekuatan yang sesungguhnya untuk musim 2020," tegas Aji Santoso.

Sabah FA akan menjadi lawan uji coba kedua Persebaya dalam persiapan menghadapi Liga 1 2020. Sebelumnya, Rendi Irwann dan kolega menjajal kekuatan melawan Persis Solo dan berhasil meraih kemenangan telak 4-0.

Baca Juga:
Bungkam Leicester City, Aston Villa Lolos ke Final Piala Liga Inggris

Load More