Rauhanda Riyantama
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap optimistis meski anak asuhnya menelan kekalahan ketiganya secara beruntun. Seperti diberitakan sebelumnya, timnas U-19 kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Senin (27/1/2020),

“Kami masih harus memperbaiki pertahanan kami dan juga taktik," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI

Timnas U-19 harus menerima tiga kekalahan secara beruntun. Setelah kalah 0-2 oleh klub Kyung Hee University pada Jumat (24/1/2020), Bagas Kaffa dan kawan-kawan dipermalukan 0-4 saat melawan tim Liga Korea Selatan K-League Seongnam FC di uji coba kedua, yang berlangsung Sabtu, 25 Januari 2020.

Baca Juga:
Persija Jakarta Soroti Kinerja Wasit jelang Liga 1 2020 Bergulir

Teranyar, Senin (27/1/2020), kekalahan tersebut berlanjut. Menghadapi tim asal Korea Selatan, Busan IPark, timnas U-19 dibantai dengan skor 5-1.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Meski kalah, Shin menilai bahwa para pemain telah menunjukkan peningkatan performa dalam laga yang berlangsung dengan format tiga babak 3x30 menit tersebut.

“Saya tidak membicarakan hasil di sini, namun melihat permainan mereka, sudah ada peningkatan di sana,” tegas Shin.

Baca Juga:
OK John Resmi Gabung Klub Ini di Liga 1 2020

Bagi Shin, kekalahan itu menjadi pembelajaran untuk mengetahui faktor apa saja yang perlu ditingkatkan serta diperbaiki oleh para pemain.

“Sekali lagi, lawan bermain sungguh-sungguh, mereka menurunkan tim terbaiknya. Tanpa meremehkan kami,” ucapnya.

Menelan tiga kekalahan beruntun, timnas U-19 akan kembali melakoni beberapa uji coba. Uji coba akan terus digelar hingga waktu pemusatan latihan timnas U-19 di Thailand berakhir pada awal Februari mendatang.

Baca Juga:
Pelatih Persib Bandung Beri Pujian Khusus untuk Wander Luiz, Kode?

Penulis: Syaiful Rachman

Load More