Irwan Febri Rialdi
O.K. John berduel dengan Silvio Escobar dalam pertandingan Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Kalteng Putra. FOTO: Liga Indonesia.

Bolatimes.com - Onorionde Kughegbe John alias OK John resmi bergabung Barito Putera untuk mengarungi Liga 1 2020. Ia diberikan kontrak satu musim.

OK John didatangkan manajemen Laskar Antasari dari Kalteng Putra yang terdegradasi ke Liga 2. Pemain yang kini berusia 36 tahun itu telah malang melintang bermain di sejumlah klub di Tanah Air.

Pengalamannya bermain di Indonesia, diharapkan manajemen bisa menjadi tambahan amunisi untuk memperkuat lini belakang Barito Putera. Nantinya ia akan diplot sebagai rekan duet Cassio de Jesus.

Baca Juga:
5 Seleb Tanah Air Ini Ikut Berduka atas Meninggalnya Kobe Bryant

"Aku bergabung ke Barito ingin membawa klub ini lebih baik lagi, lebih solid, dan lebih berprestasi," ujar OK John seperti dikutip Antara.

Para tim pelatih Barito Putera musim 2020. ANTARA/Sukarli/pri.

Selain mengumumkan OK John, manajemen Barito Putera juga memperkenalkan rekrutan barunya yakni Alexandar Rakic, dan Yashir Armando Pinto Islame. Total sudah ada tiga pemain asing di skuat Barito.

Sementara satu slot pemain asing, Laskar Antasari berupaya untuk mendatangakan mantan pemain Bhayangkara FC, Bruno Matos, untuk menggantikan sosok Gustavo Mermantini yang gagal bergabung.

Baca Juga:
Viral, Kematian Kobe Bryant Telah Diramal Akun Twitter Ini Sejak 2012 Silam

Selain pemain asing, mereka juga telah mengikat sejumlah pemain lokal seperti Ilham Udin Armayn, Kurniawan Karman, Delvin Rumbino, dan Ambrizal Umanailo untuk mengisi lini tengah.

Barito juga akan diperkuat sejumlah pilar muda, bahkan beberapa di antaranya menjadi andalan timnas Indonesia muda yakni Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Kahar Musakkar, dan Yuswanto Aditya.

Penulis: Syaiful Rachman

Baca Juga:
VIDEO: Berbelasungkawa, Neymar Lakukan Selebrasi Ini untuk Kobe Bryant

Load More