Rabu, 30 September 2020
Rauhanda Riyantama : Kamis, 23 Januari 2020 | 19:00 WIB

Bolatimes.com - FIFA telah menetapkan enam stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Hal itu diungkapkan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto.

Enam stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Menurut Gatot, enam stadion tersebut dipilih oleh FIFA. Namun, Gatot tidak menjelaskan alasan FIFA memilih stadion-stadion tersebut.

"Enam itu sudah sesuai permintaan FIFA, tapi beberapa stadion yang belum jadi itu harus direnovasi," kata Gatot saat ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (22/1/2020).

Tampilan baru Stadion Mandala Krida setelah direnovasi (Andiarsa Nata/Bolatimes.com)

 

Sebelumnya, FIFA hanya akan menggunakan empat stadion dari 10 yang diajukan oleh Indonesia. Melalui PSSI, Indonesia berhasil meyakinkan FIFA agar gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia menggunakan enam stadion.

"Jumlah stadion yang tadinya hanya empat akhirnya sudah disetujui FIFA menjadi enam stadion utama," ucapnya.

Nantinya, perwakilan FIFA akan kembali menyambangi Indonesia untuk melihat perkembangan venue untuk Piala Dunia tersebut.

"Karena bulan Maret, FIFA datang, lalu Juli dan Desember tahun ini datang lagi, jadi saat inspeksi minimal ada progresnya," pungkasnya.

Penulis: Adie Prasetyo

BACA SELANJUTNYA

Resmi Dilanjutkan pada 1 Oktober, Liga 1 2020 Digelar Tanpa Penonton