Rabu, 19 Februari 2020
Rauhanda Riyantama : Kamis, 23 Januari 2020 | 12:00 WIB

Bolatimes.com - Ismed Sofyan akan meninggalkan Persija Jakarta pada 4 Februari 2020 untuk menimba ilmu kepelatihan di klub Spanyol, Deportivo Alaves.

Meninggalkan Persija dalam kurun waktu cukup lama, yakni 4-6 minggu, Ismed mengaku tidak terlalu khawatir. Sebab, ada pemain lain yang sudah siap menggantikan posisinya sebagai bek kanan.

Namun, bukan Marco Motta yang bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Ismed. Ismed mengatakan, eks pemain Juventus itu bakal diplot sebagai gelandang.

Seperti diketahui, Motta biasa bermain di posisi bek kanan ketika memperkuat Juventus dan AS Roma di Serie A Italia.

Pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan saat jumpa pers di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Rabu (22/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha)

Artinya, besar kemungkinan posisi bek kanan bakal diisi oleh Alfath Fathier. Jika bukan Alfath, Novri Setiawan juga mumpuni untuk menempati posisi tersebut.

"Slot bek kanan masih akan terisi dengan adanya Alfath Faathier, bahkan Novri Setiawan juga bisa jadi bek sayap kanan," kata Ismed di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

"Motta kemungkinan bermain di lini tengah. Mungkin sebagai gelandang tengah. Jadi, pos bek sayap kanan tidak akan kosong. Saya percaya posisi itu akan sangat aman," jelas pemain berusia 40 tahun itu.

Jika benar Motta bakal bermain sebagai gelandang di Persija, Rohit Chand kemungkinan besar akan menjadi rekan duet pemain asal Italia itu. Sementara Evan Dimas akan memainkan peran sebagai playmaker.

Penulis: Adie Prasetyo