Irwan Febri Rialdi
PSM Makassar sukses melumat Lalenok United 4-1 di leg pertama Kualifikasi Piala AFC 2020. (Twitter/@PSM_Makassar)

Bolatimes.com - PSM Makassar memetik hasil maksimal kala menghadapi wakil Timor Leste, Lalenok United, pada leg pertama play-off AFC Cup 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (22/1/2020) sore WIB. Skuat Juku Eja menang 4-1.

Meski demikian, kemenangan PSM Makassar tidak didapat dengan cara yang mudah. Bahkan, PSM harus tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Lalenok United pada menit ke-2.

Adalah Daniel Adade yang sukses membobol gawang PSM kawalan Miswar Saputra.

Baca Juga:
Bantai AS Roma, Juventus Lolos ke Semifinal Coppa Italia 2019/2020

Selepas gol tersebut, PSM giliran berinisiatif melakukan serangan. Terbukti, pasukan Bojak Hondak berhasil menyamakan kedudulan lewat Ferdinand Sinaga di menit ke-12.

Skor imbang pun membuat tensi pertandingan makin panas. Memasuki menit ke-24, kiper Lalenok, Nathaniel Agbozo mendapat kartu merah dari wasit usai melanggar Ferdinand di depan kotak penalti.

Kondisi tersebut tentu dimanfaatkan oleh PSM. Melawan 10 pemain Lalenok, mereka sukses mencetak gol kedua lewat striker Giancarlo Lopes di menit ke-41.

Baca Juga:
Manchester United Dibantai Burnley, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSM. Hingga babak pertama usai, skor tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PSM langsung tancap gas dengan melakukan gempuran. Wiljan Pluim yang menjadi motor serangan bahkan harus dilanggar oleh pemain Lalenok, Gaspar da Silva.

Tak puas dengan hasil 2-1, PSM kembali menggempur pertahanan Lalenok. Pada menit ke-61, Ferdinand hampir mencetak brace andai tendangannya tak melenceng.

Baca Juga:
Pecahkan Rekor, Klub Asal Mesir Ini Rekrut Pemain 75 Tahun

Selang beberapa menit kemudian, Ferdinand berhasil membalas kegagalan dengan gol keduanya di laga ini. Gol tersebut dicetak melalui sundulan usai memanfaatkan umpan Leo Guntara pada menit ke-69.

Seolah tak puas, Ferdinand berhasil mencetak hattrick. Memanfaatkan assist Irsyad Maulana ia sukses menceploskan bola pada menit ke-72, sehingga skor pun berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan PSM atas Lalenok.

Hingga pertandingan usai, PSM Makassar berhasil memastikan kemenangan telak dengan skor 4-1 atas Lalenok United.

Baca Juga:
Kesepakatan Transfer, Ezechiel Tak Boleh Main saat Bhayangkara Lawan Persib

Sayangnya, pertandingan tersebut tidak disiarkan oleh stasiun televisi manapun. Namun, para pecinta sepak bola sekalian masih bisa menyaksikan cuplikan pertandingan tersebut di Youtube resmi PSM.

Berikut cuplikan gol pertandingan Lalenok United vs PSM:

Load More