Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Cristiano Ronaldo dan kolega usai mengalahkan Parma 2-0. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali menorehkan rekor. Penyerang berusia 34 tahun itu secara fenomenal sukses mengemas 11 gol dari tujuh laga terakhirnya di Liga Italia Serie A 2019/2020.

Teranyar, Ronaldo tampil beringas ketika Juventus mengalahkan Parma 2-1 dalam laga lanjutan Liga Italia 2019/2020 di Juventus Stadium, Senin (20/1/2020) dini hari WIB tadi.

Mantan megabintang Manchester United dan Real Madrid itu memborong dua gol Juventus, bahkan nyaris mengemas hat-trick jika saja ia lebih dinaungi dewi fortuna.

Baca Juga:
Persija Jakarta Akui Sedang Dekati Osvaldo Haay

Ronaldo memang bisa dibilang tampil fenomenal di Liga Italia musim ini. Total 16 gol ia sarangkan hanya dalam 17 pertandingan!

Sementara di semua ajang, torehan gol CR7 --julukan Ronaldo-- sejauh ini ada di angka 18 dari 24 laga yang ia lakoni di musim 2019/2020.

Terkait rekor di liga domestik, menurut data Opta, Ronaldo pun sukses menyamai rekor penyerang legendaris Juventus, David Trezeguet atau yang lebih akrab dengan julukan Trezegol.

Baca Juga:
Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) 2020 Kembali Digelar

Ya, Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang mampu bikin gol di tujuh laga beruntun Serie A setelah terakhir kali Trezegol melakukannya pada 2005 silam.

Pada rentang Oktober hingga Desember 2005, Trezegol bahkan bukan hanya mencetak gol dalam tujuh laga beruntun di Liga Italia.

Baca Juga:
Kekalahan Man United Makan Tumbal, Rashford Cedera Punggung

Mantan striker Timnas Prancis itu selalu menyumbang gol untuk Juve dalam sembilan pekan berturut-turut. Total, 11 gol dibuat Trezegol dalam sembilan laga tersebut.

So, mampukah Ronaldo mengungguli rekor Trezeguet di tiga laga ke depan? Kita tunggu saja!

Penulis: Rully Fauzi

Baca Juga:
McGregor Menang TKO, Selebgram Asal AS Ini Rugi Rp 13,6 Miliar

Load More