Rauhanda Riyantama
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas keberangkatan skuat Timnas Indonesia U-19 yang akan pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 yang sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021, bakal menggelar pemusatan latihan(TC) di Thailand hingga 1 Februari mendatang. Bukan hanya ke Thailand, skuat Garuda Nusantara juga akan mengunjungi negara lain.

Tidak main-main, PSSI berencana mengirimkan skuat Timnas Indonesia U-19 ke Eropa dan wilayah Asia. Jerman dan Jepang menjadi beberapa negara yang bakal dikunjungi.

Baca Juga:
Pesan Ketum PSSI saat Lepas Penggawa Timnas U-19 TC ke Thailand

Namun, belum diketahui kapan rencana tersebut bakal terlaksana. Yang pasti, hal itu dilakukan setelah TC di Thailand selesai.

"TC nanti seperti Jerman, tadinya Belgia urutan nomor satu. Tapi Jerman lebih siap menerima kita secara infrastruktur termasuk juga kita akan ke Jepang," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020).

"Jadi ada ASEAN, Asia, Eropa. Jadi bertahap tentunya. Kalau Jepang mungkin bulan Februari, kemudian yang lain-lainya bertahap. Tadi kami baru rapat di kantor memastikan Jerman, Jepang, dan negara lain yang siap menerima kita," jelasnya.

Baca Juga:
Baru Sekali Ketemu, Evan Dimas Mengaku Cocok dengan Gaya Sergio Farias

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas keberangkatan skuat Timnas Indonesia U-19 untuk TC ke Thailand. (Dok. PSSI)

Iwan Bule berharap nantinya pemusatan latihan di Eropa tidak hanya mengunjungi Jerman. Namun juga Italia yang kental dengan sepak bola.

"Syukur-syukur bukan Jerman saja, Italia juga kami mencoba. Perkembangan lain tentu kami akan disuksi dengan tim kepelatihan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 28 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan timnas U-19 di Thailand. Timnas Indonesia U-19 disiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga:
Buat Assist untuk Salah, Alisson Becker Pecahkan Rekor Pepe Reina

Load More