Rauhanda Riyantama
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas keberangkatan skuat Timnas Indonesia U-19 yang akan pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melepas 28 pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan menggelar pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). Rencananya, skuat Garuda Nusantara akan berada di Thailand sampai dengan 1 Februari mendatang.

Iwan Bule hadir langsung ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Mantan Kapolda Metro Jaya itu memberikan motivasi kepada Amiruddin Bagas Kahfi dan kawan-kawan yang bakal berangkat.

Baca Juga:
Tujuh Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas Manchester United

Selain menggelar pemusatan latihan, timnas U-19 dijadwalkan bakal menggelar beberapa pertandingan uji coba. Lawan-lawan yang akan dihadapi adalah tim yang sedang TC juga di Thailand.

"Mereka akan melakukan pelatihan atau uji coba dengan beberapa tim yang ada di Thailand. Ini (pemain) seleksi yang dilakukan tim kepelatihan di mana ada Coach Shin Tae-yong dan Indra Sjafri sudah masuk jadi 28 orang," kata Iwan Bule saat memberikan sambutan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas keberangkatan skuat timnas Indonesia U-19 yang akan pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).

Iwan menambahkan bahwa skuat yang ada saat ini belumlah final. Tentunya, bakal ada perombakan pemain jika menemukan beberapa pemain berkualitas, termasuk dari skuat Garuda Select.

Baca Juga:
Juve, Roma, dan AC Milan Menang, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

"Tentunya TC ini jadi perhatian dari pelatih karena ini belum baku juga. Bisa bertambah atau berkurang nantinya," ia menambahkan.

"Termasuk nanti saya dan pelatih akan ke Birmingham untuk melihat Garuda Select yang sedang berlatih tanding di sana. Sehingga masih ada perubahan. Jadi lihat perkembangan dari Thailand untuk bisa menjadi komposisi baku, masih ada waktu," ungkapnya.

Sebelum berangkat ke Thailand, 54 dari 60 pemain ikut pemusatan latihan sekaligus seleksi di Cikarang. Dari nama-nama yang ada, didapatlah 30 pemain.

Baca Juga:
Barcelona Hantam Granada, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Load More