Irwan Febri Rialdi
Striker Manchester United, Marcus Rashford. (Twitter/@ManUnited).

Bolatimes.com - Manchester United akan melakoni laga berat melawan Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020).

Jelang laga kontra Liverpool, rasa khawatir masih meliputi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, kebugaran Marcus Rashford masih tanda tanya.

Rashford mengalami cedera saat MU menghadapi Wolverhampton di babak ketiga Piala FA, Kamis (16/1/2020). Dalam laga yang dimenangkan United 1-0, Rashford mendapat cedera setelah menerima tekel keras dari pemain Wolves.

Baca Juga:
Banjir Tawaran, Persija Jakarta Tolak Uji Coba Lawan Valencia dan JDT

Rashford sendiri merupakan pemain andalan Solskjaer di lini depan United. Di pertemuan pertama dengan Liverpool musim ini pada Oktober 2019, Rashford adalah pemain yang mencetak gol bagi Setan Merah di laga yang berakhir imbang 1-1 itu.

"Saya belum bisa menjawab pertanyaan Anda," jawab Solskjaer ketika ditanya soal peran Rashford di Anfield.

"Kami akan kembali memeriksa kondisinya hari ini. Saya tidak akan memaksakan, tapi kita lihat saja," sambungnya dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (17/1/2020).

Baca Juga:
Satu Kelebihan Melbourne Victory di Mata Pelatih Bali United

"Pagi ini saya belum melihatnya. Saya ragu dia akan siap, tapi kita tunggu hasilnya. Masih ada 48 jam, kita lihat nanti."

Solskjaer saat ini hanya memiliki opsi terbaik di lini depan yang melibatkan Rashford. Seperti bisa disaksikan di pertandingan-pertandingan United, trio Rashford, Martial dan Daniel James memiliki kecepatan yang kerap merepotkan barisan belakang lawan.

Dengan sistem 3-4-1-2, trio tersebut mampu mengerahkan kemampuan terbaik mereka di mana Rashford dan James kerap beroperasi sebagai dua dirijen dari sisi lapangan, yang membuka ruang kepada Martial yang biasanya berposisi sebagai juru gedor.

Baca Juga:
Berubah Pikiran, Shin Tae-yong Tak Jadi Bawa 30 Pemain ke Thailand

Penulis: Syaiful Rachman

Load More