Rauhanda Riyantama
Calon pemain Arema FC, Santiago Carrera (kiri bawah) saat membela Defensor Sporting di Liga Uruguay. (PABLO PORCIUNCULA / AFP)

Bolatimes.com - Santiago Carrera dipastikan batal bergabung Arema FC untuk Liga 1 2020. Eks pemain Liverpool yang merumput di divisi utama Liga Uruguay itu dinyatakan tak lolos verifikasi PSSI soal menit bermain.

Sebenarnya nama Carrera lolos saat bermain di klub terakhirnya, Bisceglie di Serie C Italia. Namun, regulasi pun mengharuskan seorang pemain asing anyar yang mau bermain di Liga 1 harus minimal harus bermain 25 persen di klub terakhirnya.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut ada salah pemahaman terkait menit bermain ini. Pihaknya mengira syarat 25 persen itu dari penampilannya selama semusim, meski beda klub.

Baca Juga:
Jadwal Liga Primer Inggris Akhir Pekan Ini, Ada Liverpool Vs Man United

“Kalau seluruh penampilannya selama tahun 2019 disatukan, menit bermainnya lolos, karena mencapai 25 persen,” kata Sudarmaji, seperti dilansir dari wearemania,net.

Sudarmaji segera menindaklanjuti masalah yang menyangkut Carrera ini. Pihak Arema FC sudah mengirimkan surat pembatalan kepada pemain 25 tahun itu.

Tak hanya pada Carrera, surat itu juga ditujukan pada agennya. Dalam surat pembatalan itu, Sudarmaji menyebut, pihak Arema FC menyertakan pernyataan permohonan maaf.

Baca Juga:
Sah, Arema FC Rekrut Oh In-Kyun sebagai Pemain Asing Pertama

“Syukurlah, si pemain dan agen juga menerima surat pembatalan tersebut. Ini juga menjadi pelajaran berharga bagi kami. Selanjutnya harus berhati-hati dalam merekrut pemain,” pungkasnya.

Load More