Rauhanda Riyantama
Arema FC resmi mendatangkan Oh In-Kyun dari Persipura Jayapura. (Instagram/aremafcofficial)

Bolatimes.com - Arema FC resmi merekrut Oh In-Kyun untuk mengarungi Liga 1 2020, Kamis (16/1/2020). Bergabungnya pria asal Korea Selatan itu sekaligus menjadi pemain asing pertama tim Singo Edan.

Melansir dari laman wearemania.net, In-Kyun datang bersama sang agen, Gabriel Budi Liminto. Sementara itu, dalam jumpa pers Arema diwakili General Manager, Ruddy Widodo.

Ruddy menyebut, perekrutan In-Kyun berdasarkan rekomendasi pelatih Mario Gomez. Sebab, eks pemain Persipura Jayapura itu pernah menjali kerja sama saat sama-sama masih menjadi bagian Persib Bandung.

Baca Juga:
Karena Alasan Cuaca, Piala Afrika 2021 akan Digelar Awal Tahun

“Coach Gomez minta In-Kyun dengan pertimbangan karena sudah pernah bekerja sama dengannya di Persib Bandung pada musim 2018. Lalu, pada musim 2019 kemarin, meski tak satu klub, dia terus memantaunya. Intinya dia sudah tahu kualitas In-Kyun,” kata Ruddy dalam sesi jumpa pers.

Terkait perekrutan In-Kyun, Ruddy mengaku proses negosiasi dengan sang agen berlangsung cepat. Cuma butuh waktu satu menit untuk menemui kata sepakat.

“Proses negosiasinya cepat. Kebetulan Mas Budi ini rumahnya Surabaya. Saat saya ada keperluan di sana, kami janji bertemu untuk ngopi. Memang ngopinya lama, tapi kesepakatan soal kontrak In-Kyun cuma butuh satu menit,” tegas Ruddy.

Baca Juga:
Seto Nurdiantoro Didepak PSS Sleman, #BCSMELAWAN Trending Topic di Twitter

Load More