Irwan Febri Rialdi
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki beberapa kriteria pemain yang akan dipilih untuk membela Timnas Indonesia U-19. Salah satunya adalah pekerja keras dan rela berkorban demi kepentingan tim.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong kini tengah mengawasi pemusatan latihan sekaligus seleksi timnas Indonesia U-19, di Cikarang. Kegiatan tersebut akan dilakukannya hingga Jumat (17/1/2020).

Sebanyak 53 dari 59 pemain ikut serta pada seleksi tersebut. Pemain-pemain yang tidak hadir kini sedang menimba ilmu di Eropa bersama Garuda Select II.

Baca Juga:
Ernesto Valverde Tulis Surat Perpisahan untuk Barcelona, Isinya Bikin Baper

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Nantinya, Shin Tae-yong akan memilih 30 pemain. Ke-30 pemain tersebut akan dibawanya ke Thailand untuk melanjutkan pemusatan latihan tahap kedua.

"Pertama kali yang saya lihat adalah kemampuan masing-masing pemain dan memang pastinya dilihat juga pengorbanan diri dan daya juang mereka di lapangan. Itu yang akan terus dilihat dan dipantau hingga Jumat nanti," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu juga menjelaskan filosofi sepak bola yang bakal ia terapkan. Ia menjelaskan bakal menerapkan strategi umpan pendek serta terus memenangi pertandingan.

Baca Juga:
Diklaim Dapatkan Koulibaly, Man United Harus Bayar Rp 1,1 Triliun ke Napoli

"Saat ini belum bisa saya terapkan, namun saya memang suka permainan sepak bola praktis maksudnya, dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dengan sesekali long pass," ucapnya.

"Tim juga harus bisa membuat pertandingan selalu menang dan sampai di Thailand nanti, pun akan siap-siap untuk perbaiki itu semua yang ada saat ini secara perlahan-lahan," pungkasnya.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Bantai SPAL Tanpa Ibrahimovic, AC Milan Lolos ke Perempatfinal Coppa Italia

Load More