Rauhanda Riyantama
Calon pemain Arema FC, Santiago Carrera (kiri bawah) saat membela Defensor Sporting di Liga Uruguay. (PABLO PORCIUNCULA / AFP)

Bolatimes.com - Misteri soal pemain asing anyar Arema FC perlahan-lahan mulai terkuak. Ia adalah Santiago Carrera, eks pemain Liverpool yang bermain di divisi utama Liga Uruguay.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, proses negosiasi dengan Carrera sudah 80 persen. Bahkan ia yakin, pemain 26 tahun itu bisa segera diperkenalkan secara resmi untuk Liga 1 2020.

''Kami sudah mengirimkan offer letter dan sudah ditandatangani. Kami sudah mengirimkan draft kontrak juga, kalau sudah ada kesepakatan lebih lanjut, kami akan mengirim tiket ke Indonesia. Kalau diprosentase, prosesnya sudah sekitar 80 persen,'' ujar Ruddy, dilansir dari wearemania.net.

Baca Juga:
Tujuh Fakta Menarik di Balik Pemecatan Valverde sebagai Pelatih Barcelona

Ruddy menambahkan, Carrera diplot untuk menggantikan Arthur Cunha yang akan dipinjamkan ke klub lain. Sebagaimana diketahui, Cunha tak masuk skema permainan pelatih Mario Gomez.

Kendati demikian, Carerra tak langsung dikontrak setibanya di Indonesia. Mantan pemain River Plate  dan Defensor Sporting itu masih harus menjalani tes medis sebelum akhirnya diperkenalkan sebagai pemain Arema FC.

''Kalau untuk persyaratan administrasinya dia sudah dipastikan lolos verifikasi pemain asing. Tapi, sebelum teken kontrak resmi, Carerra harus menjalani tes medis terlebih dahulu bersama dokter tim,'' ujar Ruddy.

Baca Juga:
Pepe Reina Hijrah ke Inggris, AC Milan Pinjam Eks Kiper Chelsea

''Kalau lolos tes medis, bisa dipastikan dia kami kontrak,'' tandasnya.

Load More