Irwan Febri Rialdi
Sergio Farias saat bersama Pohang Steelers. (AFP).

Bolatimes.com - Sergio Farias resmi didapuk sebagai pelatih baru Persija Jakarta untuk mengarungi Liga 1 2020. Pelatih asal Brasil itu telah diperkenalkan pada Minggu (12/1/2020).

Persija sendiri menunjuk pelatih 52 tahun itu karena rekam jejaknya yang mengesankan. Ia pernah menjuarai Liga Korea Selatan dan Liga Champions Asia bersama Pohang Steelers.

Namun, tak cuma itu, Sergio Farias juga memiliki pengalaman apik ketika berhadapan dengan pelatih yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006, Marcelo Lippi.

Baca Juga:
Juventus Sikat AS Roma, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Sergio Farias pernah sekali mengalahkan Marcelo Lippi ketika masih sama-sama melatih klub China. Ketika itu, Sergio Farias melatih Guangzhou R&F, sementara Lippi bersama Guangzhou Evergrande.

Guangzhou R&F arahan Sergio Farias menang tipis 1-0 di markas Guangzhou Evergrande, Munggu (15/1/2012). Namun, saat pertemuan kedua di kandang, anak asuh Sergio Farias justru kalah 0-1.

Rekor pertemuan Sergio Farias versus Marcelo Lippi. (Dok. Transfermarkt).

Persija Jakarta pun kini boleh optimis dengan kehadiran Sergio Farias. Bukan tidak mungkin, tim berjuluk Macan Kemayoran akan disulap menjadi tangguh, seperti saat membawa Pohang Steelers menjuarai Liga Korea Selatan dan Liga Champions Asia.

Baca Juga:
Ini Alasan Persija Kontrak Sergio Farias sebagai Pelatih

Load More