Irwan Febri Rialdi
Amido Balde resmi diperkenalkan sebagai pemain baru HCMC FC. (Facebook/HCMC FC).

Bolatimes.com - Amido Balde tidak kesulitan untuk menemukan klub baru setelah dilepas oleh PSM Makassar. Usai kontraknya tidak diperpanjang oleh tim berjuluk Juku Eja itu, Amido Balde resmi menyebrang ke Liga Vietnam.

Tak main-main, klub yang merekrut Amido Balde adalah runner-up Liga Vietnam 2019, Ho Chin Minh City (HCMC) FC. Kepastian ini telah diumumkan oleh HCMC FC via Facebook resmi klub, Minggu (12/1/2020).

Amido Balde resmi diperkenalkan sebagai pemain baru HCMC FC. (Facebook/HCMC FC).

"Amido Balde resmi bergabung Ho chi Minh City (HCMC) FC. Ia akan menggunakan nomor punggung 99 di musim 2020," tulis Facebook HCMC.

Baca Juga:
Inter Milan Ditahan Atalanta, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Dengan demikian, Amido Balde berpeluang tampil di Liga Champions Asia 2020. HMCM FC akan memulai perjalanan melalui babak kedua preliminary round melawan Buriram United pada 21 Januari 2020.

Amido Balde sendiri sejatinya memang striker yang cukup tajam. Di Liga 1 2019, ia mampu mengemas 11 gol dari 23 pertandingan.

Dari jumlah gol tersebut, Amido Balde mencetak lima gl bersama Persebaya Surabaya dan enam di antaranya bersama PSM Makassar.

Baca Juga:
Striker Baru Persib Bandung Pernah Bobol PSM dan Persija di AFC Cup 2019

Amido Balde bahkan berstatus sebagai top skor Piala Indonesia 2018/2019 bersama pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun. Keduanya sama-sama mengemas 10 gol.

Load More