Irwan Febri Rialdi
Wander Luiz. (Zing.vn).

Bolatimes.com - Persib Bandung kedatangan dua pemain asing dari Brasil yang berposisi sebagai striker dalam persiapan menghadapi Liga 1 2020. Kedua pemain itu adalah Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Dilansir Antara dari laman resmi Persib pada Sabtu (11/1/2020), kedua pemain ini tidak akan langsung dikontrak tapi akan dilakukan pemantauan secara khusus dalam beberapa hari ke depan oleh tim pelatih.

Wander Luiz merupakan mantan pemain klub Liga Utama Vietnam, Becamex Binh Duong. Pemain yang berposisi sebagai striker ini membukukan 11 gol dari 24 penampilannya bersama Becamex.

Baca Juga:
Liverpool Sikat Tottenham, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/20

Perlu diketahui, lima dari 11 gol Wander Luiz diciptakan di ajang AFC Cup 2019. Dua di antaranya bahkan bersarang di gawang dua klub asal Indonesia, PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Dua pemain asal Brazil Wander Luiz (kiri) dan Joel Vinicius (kanan) yang mencoba peruntungan bergabung dengan Persib Bandung. (ANTARA/HO/Twitter/@persib)

Sementara Joel Vinicius (25 tahun) juga merupakan pemain yang telah malang-melintang di Liga Vietnam. Terakhir kali dia membela Song Lam Nghe Ahn (SLNA) FC dengan membukukan tujuh gol dari 23 penampilannya.

Sebelum di SLNA FC, permain yang berposisi sebagai striker ini sempat membela Quang Ninh FC musim 2017/2018 dengan mencetak sembilan gol dari 21 penampilan. Pada musim berikutnya dia hijrah ke Ho Chi Minh City dan membukukan enam gol dari 12 penampilan.

Baca Juga:
Chelsea Bantai Burnley, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/20

Keduanya bisa menjadi solusi atas keinginan Ezechiel N'Douassel yang dirumorkan ingin hengkang, meski manajemen menyebut bahwa pemain asal Chad itu dikontrak hingga akhir tahun 2020.

Jika kedua pemain tersebut bergabung, maka slot pemain asing telah tercukupi, dengan catatan Ezechiel hengkang. Sebelumnya Persib memperpanjang kontrak Omid Nazari dan Nick Kuipers, dengan begitu slot tiga non-Asia dan satu Asia telah terpenuhi.

Penulis: Syaiful Rachman

Baca Juga:
Manchester United Pesta 4-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/20

Load More